G-Palace, Venue di Jakarta Selatan Bergaya Eropa

0
176

Kini hadir G-Palace, venue bergaya eropa di daerah Jakarta yang bisa dijadikan referensi untuk berbagai event.

G-Palace sendiri sebenarnya merupakan kediaman keluarga Gunaevy yang sudah mereka tempati bertahun-tahun. Rumah dengan luas sekitar 2.000m2 lebih ini memiliki kapasitas hingga 3.000 orang  dan dibagi menjadi 3 bagian yakni ballroom, garden, dan teras. Masing-masing area bisa disewa secara terpisah.

Bagian depan G-Palace berupa area ballroom yang memiliki total luas 650,7m2 serta ketinggian ceiling hingga lebih dari 9 meter. Dapat menapung sekitar 100 orang untuk pesta duduk dan sekitar 300 orang untuk standing party. Area taman memiliki luas 1.122m2 sedangkan area teras memiliki luas 12,53m2.

“Waktu saya menikah tahun 2010 lalu, semua area ini digunakan dengan pelaminan berada di area ballroom. Ada sekitar 3.000 tamu yang hadir saat itu, “Lala Gunaevy-Belkady, putri bungsu Gunaevy Djajasasmita menjelaskan.

Keinginan dibukanya kediaman pribadi mereka untuk umum, sebenarnya merupakan ide Lala dan juga sang kakak, Ratih Gunaevy, putri sulung Gunaevy Djajasasmita. “Sebenarnya idenya berawal dari seringnya rumah kami ‘dipinjam’ teman untuk acara mereka. Misalnya saja pemotretan. Akhirnya kami berpikir, kenapa nggak sekalian saja dikomersilkan,”Lala menambahkan. Setelah mendapat lampu hijau dari kedua orang tua mereka, Lala dan Ratih pun segera memikirkan langkah-langkah untuk mewujudkan ide itu.

“Bapak hanya berpesan, kalau memang serius dengan ide itu, kami harus memikirkan segala aspek terkait. Seperti bagaimana menanggulangi permasalahan macetnya jalan daerah Bangka ini. Dan juga masalah parkir,” Lala menambahkan lagi.

Arsitektur Bergaya Eropa

Secara keseluruhan, desain interior maupun eksterior G-Palace mengacu pada gaya bangunan eropa dengan beberapa sentuhan etnik nusantara dan juga Cina. “Bapak itu seorang filosofer. Jadi apapun yang ia lakukan pasti ada makna dibelakangnya. Seperti keberadaan patung-patung aneka hewan seperti macan, babi dan lain sebagainya, merupakan representasi dari shio-shio kami,” tutur Lala lagi.

Bangunan G-Palace sendiri dapat langsung diidentifikasikan meskipun dari jarak yang lumayan jauh. Karena keberadaan patung elang yang bertengger di atas bangunan, menjadi ciri khas bangunan ini.

Pada acara pembukaan G-Palace untuk umum ini, Ratih menyampaikan bila function house ini bisa diperuntukkan untuk berbagai acara. Mulai dari pemotretan, arisan, fashion show hingga wedding. “Untuk wedding sendiri, kami memiliki paket dengan harga mulai dari 150 juta, termasuk F&B. Sedangkan paket yang lebih lengkap, dengan menambahkan dekorasi, wedding organizer, entertainment, foto video serta photo booth, kami membandrol harga mulai dari 285 juta,” tutur Ratih.

Beberapa vendor wedding yang digandeng G-Palace antara lain Rumah Kampung Decoration, Sono Kembang Catering, AA Fotografi, dan lain sebagainya. *

Penulis: Theresia T
Foto: Dok. G-Eldorado & Dok. Tim Muara Bagdja

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here