10 Destinasi Pantai Dengan Pemandangan Air Sebening Kristal

0
152
sayyidforfuture.files.wordpress.com

SELAIN pegunungan, pantai menjadi destinasi wisata paling favorit bagi banyak wisatawan. Mereka bisa melakukan berbagai macam aktivitas seru seperti bermain air, berenang di tepian, snorkeling, mendayung dengan perahu kano hingga diving di spot-spot yang keren.

Selain aktivitas seru tersebut, para wisatawan juga bisa memanjakan mata dengan menikmati pasir putih yang terhampar luas. Ditambah lagi dengan pemandangan air laut sebening kristal sanggup membuat siapapun menjadi terlena. Apalagi kalau ada batuan karang yang berdiri tegak kokoh seolah makin menambah keindahan pemandangan di pantai.

Di Indonesia ada begitu banyak pantai yang memesona. Namun dari sekian banyak pantai tersebut ada 10 pantai yang layak kalian kunjung karena pemandangan air lautnya yang jernih hingga tembus pandang ke dasar laut.

Berikut rekomendasi 10 pantai tersebut.

1. Pantai Sungkun, Lombok
Lombok memang biangnya wisata pantai. Disini ada begitu banyak pantai-pantai yang indah. Salah satunya adalah Pantai Sungkung yang memiliki pemandangan bagaikan surga yang memesona. Lokasi pantai ini berada di Desa Ekas Buana, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat.

Karena letaknya di balik perbukitan Jerowaru membuat tidak banyak pengunjung yang tahu mengenai keberadaan pantai nan eksotis tersebut. Namun, bila sudah sampai di sana, kamu akan dimanjakan dengan pemandangan pasir putih bersih dan halus seperti merica. Sudah begitu ombaknya yang tenang dan jernih membuat kamu bisa melihat biota laut yang berada di bawahnya dengan jelas. Satu lagi yang istimewa adalah ada batu raksasa berbentuk kura-kura yang sangat melegenda.

2. Pantai Merah Muda, Taman Nasional Komodo Flores
Sesuai namanya, pantai ini berwarna merah muda (pink). Warna pinknya itu berasa dari pasirnya yang memang berwarna merah muda. Lokasi pantai ini ada di Kawasan Taman Nasional Komodo, Flores.

Sebagai kawasan konservasi, pantai ini punya pemandangan laut yang memukau. Kejernihan air lautnya bisa membuat Anda menikmati dengan bebas biota laut yang hidup di dalamnya dengan mata telanjang. Yang lebih asyiknya lagi pantai ini masih sepi dan tidak berpenghuni. Jadi sangat tenang untuk kalian nikmati bersama dengan pasanganmu.

3. Pantai Klayar, Pacitan, Jawa Timur
Hamparan pasir putih yang membentak dengan ombak sejernih kristal memecah di bibir pantai, diapit bukit karang di kanan dan kirinya bisa kalian jumpai saat berwisata ke Pantai Klayar, Pacitan Jawa Timur. Pantai ini termasuk pantai karst yang terbentuk dari tanah kapur dengan proses bertahun-tahahun. Lokaksinya ada di Desaa Kalak, Kecamatan Donorojo, Kabupaten Pacitan sekitar 45 im dari kota Pacitan ke arah barat.

4. Tanjung Beloam, Lombok Timur, NTB
Tanjung Bloam lebih dikenal sebagai wilayah konservasi penyu dengan habitatnya yang berada di sepanjang garis pantai yang memanjang dari ujung selatan sampai ujung utara. Selain penyu, Pantai Tanjung Bloam memiliki keindahan alam yang memesona. Kamu bisa menikmati hamparan pasir putih yang begitu lembut dan air laut yang jernih membiru. Panorama keindahan alam di tempat ini sesekali akan diselingi oleh hilir mudiknya para nelayan yang mencari ikan dengan perahu-perahu kecil mereka.

Daya tarik pantai ini lebih menonjolkan panorama batuan cadas yang begitu menakjubkan. Ada dua buah tebing yang mengapit Tanjung Bloam. Pada sisi kirinya terlihat sebuah tebing berbentuk bakpao, dan di sisi kanannya ada tebing cadas tak beraturan yang menjorok ke pantainya. Pantai Tanjung Bloam terletak di wilayah Jerowaru Kabupaten Lombok Timur. Jika di tempuh dari Kota Mataram, akan menghabiskan waktu sekitar 2.5 jam perjalanan

5. Pantai Jantang, Lhoong, Aceh Besar
Sebagai salah satu kabupaten terluas di Propinisi Aceh, Aceh Besar punya pantai yang eksotik. Bahkan pantai ini bisa dibilang sebagai hidden beach yang jarang dikunjungi dan menyimpan keelokan alam yang luar biasa. Pantai itu adalah Pantai Teluk Jantang.

Dua buah tebing yang besar menjadi ciri khas dari Teluk Jantang. Pantai ini berada di Desa Jantang Meunasah Krueng Kala Pasie, Kecamatan Lhoong. Kamu butuh waktu 1 jam lebih untuk sampai di Teluk Jantang ini bila bergerak dari Kota Banda Aceh. Untuk menuju ke lokasi Pantai Teluk Jantang, arahkan kendaraan menuju Jl. Banda Aceh-Calang.

ALI IMRON

LEAVE A REPLY