Daya Pikat Bali sebagai Destinasi Bulan Madu Favorit

0
20
upacara adat di bali
Upacara adat di Bali - pxhere

Bali nampaknya masih menjadi destinasi favorit sebagai tujuan bulan madu. Berdasarkan data statistik Dinas Pariwisata Bali, tahun 2016 saja presentase kunjungan turis asing ke Bali meningkat sebanyak 20,94% dari tahun sebelumnya.

Tak peduli jika kini muncul destinasi menarik lainnya, Pulau Dewata tetap memikat dengan sejuta pesona. Kalau tak percaya berikut ini kami berikan alasan yang mendukung kenapa Bali masih jadi pilihan favorit untuk bulan madu romantis

1. Banyak Pilihan Tempat Penginapan

Pandawa Cliff Estate

Namanya juga bulan madu, tempat penginapan tentu akan menjadi prioritas. Bisa jadi pula waktu bulan madu akan lebih banyak dihabiskan di kamar penginapan dibandingkan mengeksplor destinasi sekitar. Di Bali, ada banyak alternatif tempat penginapan dengan harga yang beragam. Mulai dari guest house hingga penginapan kelas bintang lima, semua tersedia di sini.

Sesuaikan saja pilihan tempat menginap dengan kebutuhan dan bujet yang dimiliki. Saran kami agar tidak salah pilih tempat menginap sebaiknya cari informasi melalui beragam media dan jasa travel yang menyediakan romantic trip.

2. Penduduk Lokal yang Ramah Wisatawan

bali
Budaya Bali – pixabay

Salah satu kendala saat kita berkunjung ke suatu tempat baru adalah terbatasnya bahasa yang kita kuasai. Tapi hal ini tidak akan Anda alami saat berkunjung ke Pulau Dewata. Bali bahkan sudah sejak lama menjadi tujuan wisata mancanegara bahkan jauh sebelum Indonesia merdeka. Jangankan bahasa Indonesia, banyak pula penduduk asli Bali yang mahir berbahasa Inggris.

Tak heran pula bila orang Bali sudah terbiasa menerima kehadiran turis domestik maupun mancanegara. Mereka akan sangat welcome dan menyambut turis dengan ramah-tamah Jadi, tak perlu khawatir Anda akan nyasar saat berkunjung ke Bali. Masyarakat di sana tentu akan membantu dengan senang hati.

3. Fasilitas yang Memadai

Pandawa Estate

Kepopuleran Bali sebagai destinasi wisata turut membuat pemerintah setempat terus membenahi pulau ini. Beragam fasilitas didirikan demi menunjang wisatawan seperti pembuatan Tol Bali Mandara dan perluasan Bandara Internasional Ngurah Rai Bali.

Bukan cuma itu, beberapa destinasi wisata juga terbilang memiliki fasilitas lengkap. Seperti di Pantai Kuta Bali misalnya, beragam fasilitas seperti  penyewaan alat berselancar beserta instrukturnya, bungy jumping, serta permainan lainnya disediakan demi memanjakan wisatawan.

4. Budaya yang Mengagumkan

Mayoritas penduduk yang beragama Hindu di Bali membuat pulau ini memiliki serangkaian upacara yang mengagumkan. Berbagai upacara adat dan keagamaan yang digelar di sini pun menjadi salah satu daya yang layak disaksikan. Terkadang upacara ini dibuka untuk umum dan dapat disaksikan oleh para turis yang datang.

Kamu bisa bertanya kepada petugas hotel atau warga sekitar tentang upacara yang akan digelar dalam waktu dekat saat berkunjung ke Bali. Orang-orang Bali akan sangat ramah jika Anda menghormati dan menghargai tradisi mereka.

5. Pemandangan Cantik Tak Terlupakan

desa tenganan
Instagram | infokarangasem

Nampaknya Bali merupakan salah satu destinasi honeymoon dengan tema paling komplit . Kalau Anda dan pasangan senang akan keindahan pantai, Bali adalah jawaranya. Mulai dari deretan pantai yang sudah terkenal seperti Pantai Kuta dan Tanah Lot hingga pantai yang masih tergolong perawan dan belum banyak terjamah wisatawan.

Sedangkan bila Anda senang dengan suasana asri khas pedesaan, berkunjung saja ke kawasan Ubud. Romantisme bulan madu kian terasa dengan menginap di jajaran vila dengan fasilitas mewah dan pemandangan sawah terasering. (*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY