7 Bungalow Apung yang Bikin Honeymoon Berasa di Surga

0
606
http://www.indonesiaarchipelago.com

SELAIN Bali, ada begitu banyak destinasi bulan madu yang bisa kalian kunjungi. Ada hidden paradise, atau wisata pegunungan yang sangat memukau dan memesona. Tapi diantara semua daya tarik destinasi wisata tersebut, ada 7 destinasi bulan madu yang harus kalian kunjungi berdua.

Di destinasi tersebut selain bisa menikmati keindahan pantainya, kalian juga bisa merasakan sensasi menginap di bungalow apung di laut. Wow pasti rasanya sangat luar biasa romantis bukan? Berikut rekomendasi 7 destinasi tersebut.

1. Papua Paradise Resort
Ingin menepi dari hiruk pikuk Jakarta, rasanya kalian perlu mengasingkan diri berdua di Papua Paradise Resort. Di tempat ini kalian akan menemukan kedamaian sejati.

Bungalow yang dibangun di atas air akan menyimpan sejuta pesona yang luar biasa menawan. Apalagi pemandangannya langsung menghadap ke pemandangan Samudera Pasifik. Kalian juga bisa menikmati dinner dengan menu khas Eropa dan Indonesia yang menggugah selera. Berbagai aktivitas bisa dilakukan di resort ini seperti snorkeling, diving atau sekedar foto selfie bareng dengan pasangan.

2. Telunas Resorts Private Island
Tak jauh dari Pulau Batam, ada resort mengapung yang bisa kalian jadikan destinasi bulan madu tak terlupakan. Resort tersebut tempatnya di pulau terpencil yang sunyi. Tempat itu bernama Telunas Resorts Private Island. Di resort ini ada 15 buah vila yang dirancang memberikan kenyamanan maksimal buat para tamu.

Area ruang duduk sengaja dilengkapi dengan jendela-jendela lebar agar kamu bisa menikmati pemandangan sekitar Kepulauan Sugi. Selain itu, kalian bisa berendam di infinity pool  berdua pasangan sembari menyaksikan panorama sunset yang penuh magis. Romantis, bukan? Aktivitas lainnya yang bisa kalian jajal adalah mengayuh papan selancar, treking hutang bakau, bermain kayak dan banyak lagi lainnya.

3. Misool Eco Resort Raja Ampat
Berbulan madu ke Raja Ampat tidak afdol bila  belum menginap di bungalow terapung yang ada disana. Salah satunya adalah Misool Eco Resort Raja Ampat. Tempat ini terkenal dengan usaha konservasi lingkungan dan dibangun dari kayu tropis yang sudah dikeringkan.

Dengan gaya minimalis, resort ini sungguh menawan. Jika kalian ingin bermalas malasan, tinggal duduk di beranda sambil membaca buku dan menikmati berlalunya hari dengan santai. Kamu pun juga bisa memanjakan diri dan berendam di air yang sejuk.

Di tempat  ini juga tersedia terapis in house yang menyediakan layanan pijat di dalam kamar, sesuai permintaan. Jangan lupa untuk melakukan treking ke hutan bakau atau jalan-jalan di tepian pantai saat sunset tiba.

4. Pulau Ayer Resort & Cottages Kepulauan Seribu
Dengan jarak yang hanya 25 menit menggunakan kapal feri dari Jakarta, Pulau Ayer layak jadi destinasi bulan madu kalian

Dibangun 3 meter di atas permukaan laut, pondok-pondok yang apung ini dilengkapi dengan penyejuk ruangan dan memiliki pemandangan laut yang sungguh memesona.

Di sini kamu bisa sejenak melupakan polusi dan kemacetan ibu kota, karena suasananya begitu tenang dan damai. Ada banyak aktivitas yang bisa kalian coba yaitu surf biking, jetski, banana boat, dan banyak lagi.

5. Maratua Paradise Resort Pulau Maratua
Di pantai timur Kalimantan, kalian akan menemukan Maratua Paradise Resort, sebuah hidden paradise yang menawan. Ada sekitar 5 water bungalow dan 8 beach bungalow, yang bisa kalian coba. Dengan pasir putih yang memesona bakal memanjakan penglihatan kalian berdua ditambah lagi dengan kejernihan air laut hingga tembus ke dasaran. Tidak ada salahnya ber-snorkeling ria saat berada di sini.

6. Kadidiri Paradise Resort Kepulauan Togean
Kadidiri Paradise Resort didirikan persis di dekat pantai berpasir putih. Ada 30 bungalow yang dibuat dari kayu lokal, semuanya dilengkapi dengan hammock untuk bersantai. Kadidiri Paradise Resort didirikan persis di dekat pantai berpasir putih. Ada 30 bungalow yang dibuat dari kayu lokal, semuanya dilengkapi dengan hammock untuk bersantai. Jangan lupa untuk mencicipi hidangan masakan lokal yang diolah dengan bahan lokal terbaik dan paling fresh. Hmm.. menarik bukan?

7. Pulo Cinta
Tempat ini menjadi salah satu destinasi wajib untuk bulan madu. Ya, Pulo Cinta. Resort dengan bungalow yang ditata menyerupai bentuk hati ini, menjadi magnet bagi banyak pasangan. Terletak di Teluk Tomini, Gorontalo, Sulawesi Utara, Pulo Cinta Resort adalah sebuah alternatif baru bagi para pasangan yang ingin mencari ketenangan dan pemandangan indah yang tak biasa mereka lihat setiap hari. Ada 12 bungalow yang bisa kalian coba di sana.

Pulo Cinta belum lama beroperasi. Baru kira-kira satu tahun belakangan ini. Tapi daya tariknya sangat luar biasa. Aktivitas favorit di Pulo Cinta, adalah berbaring di dek depan resort. Selain itu kalian juga bisa berenang di laut yang dangkal. Tentu saja Pulo Cinta juga cocok bagi mereka yang ingin berbulan madu. Bayangkan saja berdua di bungalow yang jaraknya cukup berjauhan satu sama lain ini. Dijamin betah! Apalagi kalian juga bisa menikmati indahnya bintang bertaburan di malam hari.

ALI IMRON H | TR

LEAVE A REPLY