Berburu Barang Antik di Pasar Barang Antik Triwindu, Solo

0
702

Anda penggila barang-barang antik? Sudah berapa banyak koleksi barang antik yang Anda miliki? Sudah berapa tempat yang Anda kunjungi untuk berburu barang antik?

Nah, bila Anda sedang berada di Solo, sempatkanlah untuk mengunjungi pasar barang antik Triwindu, Solo. Lokasinya persis di depan Mangkunegara.  Karena, pasar antik ini lokasinya berada di tengah kota,  Anda tinggal naik becak sambil menyebutkan nama pasar tersebut, tukang becak pasti tahu dan langsung mengantarkan Anda kesana.

foto:Very Barus

Suasananya cukup nyaman,  bersih dan rapi. Para pedagang juga cukup ramah melayani para pengunjung yang hendak membeli atau sekadar bertanya-tanya. Bagi mereka, melayani pengunjung dengan baik adalah mencerminkan budaya dari orang Solo.

Layaknya sebuah pasar, hampir setiap hari pasar barang antik ini tidak pernah sepi dari pengunjung. Turis-turis asing, dari berbagai negara pernah datang kesini. Turis lokal pun tidak mau ketinggalan atau kolektor barang-barang antik juga sengaja datang kesini untuk berburu barang-barang kuno. Tidak jarang beberapa orang ternama juga pernah mampir dan berbelanja ke pasar ini.

foto:Very Barus

Sepertinya pasar barang antik Triwindu ini cukup komplit. Apa yang Anda butuhkan mungkin ada disini. mulai dari mata uang kuno, topeng kayu, keris, seterika kuno, mesin tik, kamera kuno, piring antik, gelas antik, koper berbahan tembaga, yang sangat vintage hingga sepeda atau apa saja yang masuk ke dalam kategori antik.

Jadi,  buat Anda penggila barang antik, sangat sayang jika melewatkan lokasi ini tanpa membeli satu atau dua, bahkan lebih barang antik sebagai penambah koleksi Anda. Kalau soal harga, tergantung kepiawaian Anda menawarnya. Karena tidak ada patokan harga khusus disini.

 

Very Barus

 

 

 

 

LEAVE A REPLY