Bulan Madu Berkesan di Penginapan dengan Pemandangan Menakjubkan

0
124

Tak bisa dipungkiri, tujuan utama pengantin baru saat bulan madu ialah menikmati momen intim bersama setelah resmi menjadi pasangan halal. Bisa jadi pula waktu bulan madu akan lebih banyak dihabiskan di kamar penginapan dibandingkan mengeksplor destinasi sekitar. Sehingga tak jarang tempat penginapan dengan fasilitas terbaik menjadi pilihan demi kenyamanan saat honeymoon.

Di Indonesia, ternyata ada banyak sekali penginapan atau resort dengan pemandangan cantik dan fasilitas yang memanjakan pengunjung. Mulai dari penginapan mengapung layaknya Maldieves hingga pemandangan pegunungan yang bikin Anda semakin betah.

Resort Nihi Sumba Island

Resort Nihi Sumba Island
Resort Nihi Sumba Island – Instagram | nihiwatu

Predikat Hotel Terbaik di Dunia 2017 ternyata ada di Indonesia! Terletak di Pulau Sumba, tahun ini merupakan kali kedua Resort Nihi Sumba Island menyabet penghargaan Internasional sebagai World Best Hotel  versi Majalah Travel + Leisure. Bukan hanya memiliki fasilitas mewah dan pemandangan memukau saja, resort ini ternyata amat concern dengan  pemberdayaan masyarakat lokal sekitar. Misalnya saja dengan memperkerjakan penduduk asli setempat dan membantu kesejahteraan masyarakat melalui progam CSR, Sumba Foundation.

Berlokasi di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur, resort ini akan menjadi tempat pelarian sempurna untuk pasangan pengantin baru yang ingin berbulan madu. Coba bayangkan saja betapa indahnya menikmati momen intim bersama pasangan di villa yang didesain dengan nuansa lokal namun berfasilitas internasional. Dianugerahi pemandangan alam yang memukau, Nihi Sumba Island mungkin akan membuat Anda menjadi semakin malas kembali pulang.

Ora Beach Resort

Ora Resort Beach
Ora Beach Resort – Foto: Advina Ratnaningsih / dok Mahligai

Ora Beach Resort sempat menjadi tempat bulan madu alternatif yang happening di kalangan wisatawan. Hal tersebut pun dibenarkan oleh Marini, General Manager dari honeymoonku, situs penyedia jasa traveling bulan madu, yang mengaku menerima permintaan honeymoon ke Pulau Ora, Maluku. Keistimewaan resort ini ada pada tempat penginapan yang dibangun di atas air, mirip seperti yang ada di Maldieves.

Coba bayangkan asyiknya melalui malam romantis sebagai pengantin baru di penginapan terapung. Anda dan pasangan akan terbangun dengan pemandangan langsung keindahan  laut saat membuka jendela kamar. Sementara saat sore hari, langit senja yang berwarna kemerahan sudah bisa dinikmati hanya dari beranda kamar.

Ora Beach Resort memang terkenal akan pemandangan lautnya yang menawan. Namun sayangnya berdasarkan ulasan di situs tripadvisor ada beberapa keluhan terutama segi pelayanan dan fasilitas yang kurang memuaskan.

Samawa Seaside Cottages 

Ilustrasi Candle Light Dinner – Dok. Samawa Seaside Cottages

Suasana tenang dan jauh dari kebisingan, menjadikan resor ini merupakan destinasi romantis bagi pasangan yang berbulan madu. Setiap unit bangunan cottage berjarak cukup berjauhan, benar-benar serasa menghuni sebuah villa pribadi. Tentu Anda bersama pasangan tak ingin melewatkan saat bersantai di teras bangunan yang seluruhnya terbuat dari kayu ini, sembari menikmati pemandangan laut Flores yang biru jernih terutama di saat matahari sangat terik.

Berlokasi di Tanjung Menangis penginapan ini menawarkan pemandangan Teluk Saleh yang membiru jernih sejauh mata memandang dan Gunung Tambora yang penuh pesona. Dan tidak hanya itu, Samawa Seaside Cottage juga berhadapan langsung dengan Pulau Moyo, sebuah destinasi populer di Pulau Sumbawa. (*)

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here