Ssst! Ini Destinasi Bulan Madu Seru di Bumi Parahiyangan

0
43

Siapa yang ragu dengan keindahan alam Pasundan alias Bandung di Jawa Barat sana? Keeksotikan panoramanya nan penuh pesona, dari alam pegunungan hingga hutan, semua keren. Lalu?

Tentu saja, jika nggak sempat berbulan madu ke luar negeri, berbulan madu di Negeri Pasundan jelas jadi pilihan yang apik.

Selain dekat dari Jakarta (jika pasangan berdomisili di Jakarta dan ada kesibukan yang tak bisa ditinggal lama dan jauh), Bandung punya berbagai tempat asyik untuk dialami berdua pasangan.

Ibukota Jawa Barat ini jadi kota terbesar ke-4 di Indonesia. Karena letaknya di ketinggian 750 meter dari permukaan laut bikin kota ini berudara sejuk.

Iklim pegunungan pun bikin tanaman hias tumbuh subur di daerah ini, karena itu muncul sebutan Bandung kota kembang.

Lalu tempat-tempat mana sajakah yang bisa ditelusuri berdua selama di Bandung?

 

  1. Kafe dan Belanja

Bila menginjakkan kaki di kota ini, jangan lewatkan untuk berjalan-jalan melewati Jalan Braga. Di sini kamu bisa menemui aneka café dan toko suvenir dan tempat-tempat hiburan.

Lain soal jika ingin membeli aneka kebutuhan sandang, kawasan Cihampelas bisa jadi pilihan utama. Deretan factory outlet siap memanjakan kantung belanja.

Selain kaya akan tempat wisata, di Bandung juga terdapat banyak tempat bersejarah misalnya Gedung Merdeka, tempat diadakannya konfrensi Asia-Afrika pada 1955.

Bangunan bergaya kolonial yang dibangun di 1879 ini masih kokoh hingga kini, begitu pula dengan Gedung Sate.

Punya sebutan seperti itu karena gedung yang dibangun pada 1920 ini beratap mirip bentuk sate. Awal fungsinya sebagai kantor pusat pemerintahan Belanda kala itu.

Bangunan-bangunan Belanda masih terawat dan berdiri kokoh di Bandung, bikin kota ini tampak seperti Kota Antik.

 

2. Menikmati Teh

Jika kamu dan pasangan bosan belanja dan makan ini – makan itu, tenang, ada Dago Thee Huis.

Ya, tempat ini intens menyajikan aneka pertunjukan kesenian Sunda yang unik dan seru. Letaknya hanya empat kilometer  ke arah utara kota Bandung.

Serunya lagi, dari teater terbuka, dapat terlihat panorama kota Bandung dari kejauhan.

Akan lebih mengesankan bila dinikmati malam hari, kerlap-kerlip lampu kota yang terlihat dijauhan menciptakan suasana romantis bagi kamu berdua.

 

Baca Mitos Seru di Balik Tempat-Tempat Favorit untuk Foto Pre Wedding di Bandung

 

3. Kerennya Air Terjun dan Mandi Air Hangat

Dari kota ke arah utara, mata bakalan dibuai keindahan alam kota Lembang. Di kota kecil yang sejuk ini kamu bisa mendapati banyak rumah peristirahatan yang asri serta pedagang sayur mayur dan buah segar yang berderet di pinggiran jalan.

Di sekitar kota Lembang, terdapat banyak tempat menarik seperti Desa Cihideung dan Maribaya.

Di Maribaya yang hanya empat kilom dari kota Lembang, kamu bisa menikmati pemandangan air terjun atau merasakan hangatnya berendam di pemandian air hangat yang berasal dari mata air panas setempat.

 

 

 

 

 

Bersambung

 

 

(Foto: Dok. Mahligai – travellerindosite.files.wordpress.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here