Ah, Keasrian Curug Batu Templek Ini Mencuri Hati!

0
86
Foto: kaskus.id

Hawa dan nuansa alami alam memang tak bisa dibeli dengan apapun. Itu yang disajikan eksistensi menawan dari Curug Batu Tempek ini. Seberapa mencuri hati?

 

Saat pikiran dan badan sudah penat dengan semua hiruk-pikuk pekerjaan dan rutinitas sehari-hari, pastinya itu sudah menjadi tanda bahwa saatnya untuk merehatkan sejenak rasa dan fisik. Apalagi jika diri terlalu stres pastinya akan berbuntut pada penyakit, bukan?

Nah, bagaimana kalau ini dijadikan momentum menikmati keindahan alam yang tak dibuat tangan manusia?

Misalnya?

Foto: i.ytimg

 

Tentu saja, menikmati momen jalan-jalan ke luar kota dan menyelami keindahan alam di obyek wisata alam yang adem. Seperti menikmati obyek wisata Curug Batu Templek.

Apa itu ‘curug’? Curug sendiri sebenarnya bahasa Sunda yang berarti ‘air terjun’.

 

Baca juga: Berwisata ke Kota Bandung, Paris dari Jawa yang Istimewa

 

Indonesia alias Negeri Nusantara kita ini memiliki banyak sekali curug. Salah satunya adalah Curug Batu Templek. Curug satu ini terletak di Bandung Utara dan jadi salah satu obyek wisata area sana yang memiliki daya pesona tersendiri.

Curug Batu Templek sendiri belum terlalu banyak dikunjungi karena banyak sekali curug yang bertebaran di area Jawa Barat. Padahal, kalau mau dilihat lebih intens, Curug Batu Templek memiliki desain fisik yang berbeda lanskapnya dibanding curug-curug lainnya. Bahkan boleh dibilang, curug satu ini sangat unik.

Air terjun ini memang memiliki lanskap tebing batu yang membentuk secara alami. Jadi bentuknya tidaklah sama dengan curug-curug lain yang biasanya hanya memuntahkan air dari puncak ketinggian bukitnya.

Foto: blogelin-blogelin

Susunan tebing batu yang seolah-olah seperti ditata dengan sengaja dari Curug Batu Templek ini yang memang menjadi daya tarik tersendiri.

Tentu saja ada waktu-waktu tertentu yang tepat untuk mengunjungi obyek wisata yang terletak di Cimenyan, Kabupaten Bandung ini. Kita mesti datang mengunjunginya di luar musim kemarau. Apalagi kalau bukan saat musim kemarau debit air terjunnya berkurang, sehingga aliran airnya tak terlalu terlihat dengan mantap.

 

Baca juga: Pesona Wisata Maribaya Lembang yang Makin Menawan

 

Jika kita mengunjunginya di luar musim kemarau, udaranya akan terasa begitu sejuk, karena areanya terletak di ketinggian 1000 meter di atas permukaan laut.

Lalu, apakah obyek wisata satu ini hanya obyek wisata ‘begitu saja’?

Tenang, areanya sudah dilengkapi fasilitas umum, seperti toilet dan tempat sholat.

 

 

O.J.

Berbagai sumber

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here