Delapan Pesona Wisata Gili di Lombok yang Masih Perawan

0
244
http://wisatalombokaja.blogspot.co.id

TERNYATA tidak banyak yang tahu kalau Lombok masih punya banyak tempat wisata yang  jarang diketahui oleh para  pelancong. Salah satunya adalah wisata Gili di Lombok. Di tempat ini ternyata ada delapan wisata Gili Lombok yang layak untuk Anda kunjungi. Apalagi buat pasangan yang belum lama menikah. Tempat ini sangat indah dan romantis untuk memadu kasih.

Berikut delapan destinasi wisata Gili Lombok yang bisa Anda kunjungi.

Gili Nanggu

http://wisatalombokaja.blogspot.co.id
Gili Nanggu | sumber : wisatalombokaja.blogspot.co.id

Sering dijuluki sebagai Pulau Surga, Gili Nanggu memiliki keindahan pantai yang memesona. Air lautnya yang berwarna biru ditambah dengan keindahan pasir putih pantai seolah membuat siapapun yang menatapnya menjadi terasa indah dan tak terlupakan. Ditambah lagi suasana pulau yang sepi membuat tempat ini semakin romantis buat pasangan yang sedang berbulan madu.

Selain menikmati pantai, Anda juga bisa melakukan aktivitas snorkeling bersama dengan pasangan. Di sisi selatan Gili Nanggu memiliki keindahan terumbuh karang yang berwarna-warni. Belum lagi ikan laut yang bentuknya beragam dan penuh warna.

Menjelang senja, tak ada yang lebih nikmat selain duduk berangkulan di pantai, memandangi kecantikan alam yang luar biasa, yaitu tenggelamnya matahari di balik Gunung Rinjani. Cahaya keemasan di permukaan yang beratapkan langit memberikan akhir sempurna bagi hari bahagia bersama pasangan.

Gili Kedis dan Gili Sudak

http://lombokbulanmadu.com
Gili Kedis dan Gili Sudak | sumber : lombokbulanmadu.com

Gili Nanggu dan Gili Kedis merupakan pulau-pulau kecil yang berada di barat daya pulau Lombok, sebenarnya ada dua pulau lagi yang berdekatan dengan kedua pulau tersebut yaitu gili Tangko dan gili Sudak. Gili-gili tersebut berada di desa Batu Kijuk (daerah Sekotong Barat) dan berjarak sekitar 25 Km dari kota Mataram.

Gili Sudak memiliki pemandangan pasir putih dengan laut berwarna biru yang sangat jernih. Selain itu Anda juga bisa menikmati pemandangan deretan pohon cemara yang berbaris rapi di Gili Sudak.

Sementara di Gili Kedis, hanya ada beberapa tumbuhan dan pasir putih yang sedap dipandang. Perairan di kedua gili ini memiliki terumbu karang yang kaya dan ikan-ikan yang banyak untuk kamu dan pasangan jelajahi. Matahari terbit dan tenggelam adalah pemandangan paling eksotis di Gili Kedis.

Gili Tangkong

http://lombokclick.com/
Gili Tangkong | sumber : lombokclick.com

Pertama menjejakkan kaki di Gili Tangkong, Anda akan disambut sebuah pemandangan yang menakjubkan, pantai pasir putih yang indah di padu dengan beningnya air laut, berlatar birunya langit dan awan putih hingga batas cakrawala.

Gili yang terletak di wilayah Sekotong ini juga memiliki kekayaan bawah laut yang mempesona, dengan berbagai jenis terumbu karang, ikan-ikan dan makhluk laut lain yang menghuninya. Sungguh sebuah pengalaman snorkeling yang sulit dilupakan.

Ketika berperahu menuju Gili Tangkong, Anda akan melewati makam di tengah laut, Makam Keramat. Makam ini berbentuk kubah yang berkaki dan dibangun dengan teknik tertentu sehingga jika air pasang, makam tidak akan tenggelam.

Gili Asahan

liburanwisatalombok.files.wordpress.com
Gili Asahan | sumber : liburanwisatalombok.files.wordpress.com

Pesona Gili Asahan terletak pada kecantikan taman laut yang mempesona. Tempat ini sangat cocok untuk para pecinta diving. Pasalnya ada tiga titik spot diving yang mempesona. Pertama adalah secret garden. Dengan visibilitas hingga 25 meter, Anda bisa memotret berbagai terumbu karang dan ikan-ikan indah yang hilir mudik saat menyelam. Berbagai jenis nudibranch eksotik siap diabadikan. Namun Anda harus berhati-hati karena arus air di sini cukup kencang sehingga saat menyelam harus mengikuti arahan dari guide.

Kedua sanking point. Di spot ini Anda bisa menemukan bermacam-macam ikann, karang lunak maupun keras, anemon dan penghuni bawah laut lainnya. Dengan visibilitas sekitar 25-30 meter, Anda pun dapat mengabadikan keindahan bawah lautnya dengan sempurna. Namun demikian, perairan di diving point ini berubah-ubah, kadanng tenang kadang berarus kencang. Jadi sebaiknya ikuti arahan dari guide Anda.

Ketiga adalah Belongan. Spot diving ini berada di gugusan pinnacle coral yang memiliki ketinggian 5 meter dan diameter 2 meter. Meskipun jarak pandang di sini lebih rendah, namun spot tetaplah menarik buat dikunjungi. Apalagi jika Anda menyelam saat bulan purnama. Sinar bulannya dapat menembus hingga kedalaman tertentu.

Gili Layar

http://blog.gogonesia.com/
Gili Layar | http://blog.gogonesia.com/

Satu lagi spot romantis di Lombok, yang akan memanjakan Anda dan pasangan adalah Gili Layar. Di tempat ini memiliki pemandangan laut berair biru kehijauan yang jernih dan pantainya yang berpasir putih. Diantara Gili lainnya, Gili Layar memiliki keindahan laut yang paling bagus. Pulaunya masih perawan dan memiliki spot diving serta snorkeling yang menakjubkan.

Gili Gede dan Gili Rengit

http://blog.gogonesia.com
Gili Gede dan Gili Rengit | sumber : blog.gogonesia.com

Kedua Gili ini populer sebagai lokasi snorkeling, karena banyaknya terumbu karang dan jenis ikan yang menghuninya. Anda bisa menyewa kapal untuk berdua menjelajahi surga bawah laut di Gili Gede dan Gili Rengit. Jika capek, bisa istirahat berdua di pantai yang sepi, serasa dua orang kekasih terdampar di pulau tak berpenghuni.

ALI IMRON H

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here