Lima Rekomendasi Tempat di Bali Untuk Menikmati Sunset

0
143
foto: traveaway.com

Pergi ke Bali tanpa menikmati keindahan sunset, rasanya liburan Anda kurang sempurna. Karena, Bali merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di dunia oleh salah satu majalah traveling berskala internasional.  Momen sunset juga masuk ke dalam kriterianya.

Sebenarnya banyak lokasi-lokasi menarik yang ada Bali untuk menikmati momen-momen ketika matahari hendak kembali keperaduannya. Berikut rangkuman beberapa lokasi “best place for sunset” yang menjadi favorit banyak wisatawan.

  1. Ku Deta  
foto:Very Barus

Kudeta, atau lebih sering dikenal dengan sebutan Kudeta Beach Club, berada di kawasan Seminyak. Tempat  ini menjadi salah satu tempat terbaik untuk menikmati sunset. Tempatnya tidak terlalu jauh dengan pinggir pantai Seminyak. Sehingga momen menanti sunset menjadi “nilai jual” bagi pihak Kudeta.

Jika Anda ingin menikmati sunset di sini, sebaiknya reservasi terlebih dahulu, tempat yang mana yang Anda suka. Menghadap pantai, dekat kolam renang atau di dekat meja bar? Biasanya menjelang sore hari tempat ini selalu di padati pengunjung. Anda juga boleh memilih mau memesan tempat in door atau out door, semua tergantung keinginan Anda.

Menunggu sunset sambil mendengarkan alunan musik chillout, ditemani wine, beer atau minuman yang Anda suka, tentu akan menambah kesempurnaan liburan Anda. suasana yang nyaman, musik yang easy listening dan makanan serta minuman yang recommended membuat Anda betah berlama-lama di tempat ini.

  1. Potatoe Head
foto:Very barus

Meski suasana yang didapat tidak terlalu berbeda jauh dengan Kudeta, namun Potato Head juga menawarkan best moment for sunset yang menjadi ciri khas tempat ini. Jika Anda datang ke Beach Club yang berada di kawasan Pettitenget Bali ini, mata Anda langsung dimanjakan dengan ratusan jenis daun pintu yang tersusun rapi di hampir semua bangunan yang menutupi Potato Head. Sangat unik bukan?

Tidak hanya bangunan yang menarik, tempat duduk di dalamnya juga menjadi bagian yang cukup menggoda juga. Bangunan berbentuk setengah lingkaran, di tengah-tengahnya terhampar rerumputan nan hijau. Anda juga bisa menikmati kolam renang yang selalu dipenuhi pengunjung. Makanan dan minuman disini juga terdiri dari dua pilihan, western food dan local food. Tergantung selera Anda.

Sama seperti Kudeta, sebaiknya Anda wajib reservasi terlebih dahulu, sebelum kehabisan tempat duduk. Tapi,  menikmati sunset sambil duduk-duduk di atas rerumputan juga cukup mengesankan. Hanya saja, tempat tersebut juga wajib di reservasi.

  1. Single Fin
foto: Very Barus

Menanti sunset ditempat ini benar-benar menjadi rekomendasi banyak orang. Sambil menikmati beragam kudapan,  momen menikmati sunset Anda pasti sangat berkesan. Meski tanpa reservasi.

  1. La Laguna, Cangu
foto:eat and treats
foto:eat and treats

Tempat ini memang sedang hits dikalangan pengguna sosmed. Karena beberapa pasangan selebritis selalu mem-posting foto-foto mereka ketika sedang menikmati sunset disitu. La Laguna memang masih seumur jagung, namun tempatnya yang bergaya Gipsy menjadi salah satu daya tariknya. La Laguna berada di Cangu, Batubelig.

Disini Anda bisa menikmati moemn-momen sunset yang Indah. Selain itu, La laguna juga sangat back to nature. Tempatnya yang outdoor  membuat suasana benar-benar natural. Kesini juga wajib reservasi. Alasannya sama dengan tempat-tempat di atas, selalu dipadati pengunjung menjelang sunset.

Kalau Anda nekad datang tanpa reservasi, Anda harus rela ngantri  cukup panjang.

  1. Rock Bar, Ayana Resort
foto: traveaway.com
foto: traveaway.com

Lokasi Bar ini berada di atas batu  karang yang kokoh. Mungkin itu salah satu alasan kenapa diberi nama Rock Bar. Selain itu, view yang di dapat jika kita hendak dinner romantis disini adalah pemandangannya yang luar biasa indahnya. Kita bisa memandang Samudra India yang terbentang luas di depan kita. Sebelum datang ke sini, disarankan untuk melakukan reservasi terlebih dahulu. Karena lagi-lagi tempat yang menjual view yang indah  menjelang sunset.

Hanya saja, jika Anda hendak berkunjung kesini, sebaiknya siapkan uang Anda yang banyak. Karena harga makanan dan minuman disini cukup mahal. Tapi, meski mematok harga mahal, tetap saja antriannya panjang.

 

Very Barus | TR

 

LEAVE A REPLY