Berwisata ke Kota Bandung, Paris dari Jawa yang Istimewa

0
33
gedung sate bandung
Gedung Sate Bandung - Instagram | @ricko_f8.0

Dua julukan Bandung yakni Paris Van Jaza dan Kota Kembang rasanya sudah cukup menggambarkan bahwa kota ini indah dan cantik! Kota ini juga memiliki seni angklung dimainkan secara orkestra di Saung Angklung Udjo, sejumlah museum, dan gedung berasitektur aneka genre kolonial Eropa.

Sedangkan untuk wisata alam, Anda bisa berkunjung ke wilayah sekitar di Bandung Utara dan Bandung Selatan yang segar dan memanjakan mata. Selain itu banyak pula factory outlet, tempat bercengkerama, dan tempat makanan lezat di kota ini. Lengkap!

Berkunjung ke wilayah Bandung Utara

Di wilayah Bandung Utara Anda bisa menikmati pemandangan asri Bandung dengan berkunjung ke Kawah Gunung Tangkubanperahu yang berjarak 47 Km ke arah utara menuju Lembang atau Subang. Ada pula destinasi Maribaya yang belakangan amat populer karena memiliki spot menakjubkan untuk berswafoto.

Sementara jika Anda ingin berendam air panas dan bermain air terjun di tengah udara sejuk khas Bandung berkunjunglah ke Sari Ater denganĀ  pemandian air panas, Curug Maribaya, Curug Omas, dan Curug Cimahi. Yang perlu diingat, karena wilayah ini berada di ketinggian siapkan baju hangat karena cuaca berhawa dingin dan berkabut.

Berkunjung ke Wilayah Bandung Selatan

Di Bandung Selatan Anda bisa berkunjung ke daerah wisata Ciwidey yang menjadi tujuan favorit wisatawan. Di wilayah ini ada pula sentra kegiatan agro wisata (pertanian dan perkebunan teh Rancabali, Ciwidey, Malabar, Pangalengan dan Gununghalu dengan Situ Cileunca), Wisata Tirta (Situ Patenggang dan Situ Cileunca) dan Wana Wisata (Kawah Kamojang, kawah Putih, dan air panas Cimanggu).

Belanja – Belanja

Selama lima tahun terakhir walikota Bandung terus berbenah mempercantik diri sebagai kota yang ramah wisatawan. Salah satunya Anda bisa berkunjung ke kawasan Teras Cihampelas, pedestrian berkonsep skywalk dengan panjang 450 meter. Di Teras Cihampelas pengunjung bisa berbelanja berbagai kebutuhan seperti cinderamata dan kuliner khas Bandung.

Anda juga tak boleh melewatkan berkunjung ke Cibaduyut tempat sentra industri sepatu dan sandal, maka belanja di Facotry Outlet merupakan agenda wajib ketika berkunjung ke Bandung. Alasan sederhana, barang lebih murah namun lebih berkualitas.

Jangan lewatkan mampir ke Sung Angklung Udjo, Anda bisa menemukan souvenir khas budaya Jawa Barat antara lain topeng Sunda, wayang golek, blangkon Sunda, angklung mini dari bambu. Atraksi menarik yang bisa disaksikan adalah tari-tarian khas Sunda, serta iringan musik degung yang dipentaskan di sejumlah sanggar tari atau ketika ada festival kesenian. Atraksi unik kain yang dinikmati adalah adu diomba yang menjadi semacam ritual yang diselenggarakan di desa maupun di acara festival seni.(*)

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia

LEAVE A REPLY