Pesona Gunung Kelud yang Tidak Boleh Terlewatkan

0
65
Gunung Kelud
Foto: Dok Elsa Faturahmah

JAWA TIMUR memiliki banyak gunung dengan keindahan yang memukau, salah satunya adalah Gunung Kelud. Berlokasi di dalam tiga daerah administrasi kabupaten di Jawa Timur, yakni Kabupaten Kediri, Kabupaten Blitar dan kabupaten Malang, Gunung Kelud merupakan salah satu gunung paling aktif dan sering meletus di Indonesia. Meski begitu, gunung Kelud memiliki pesona yang siap memikat hati siapa saja yang melihatnya.

Untuk menuju gunung berketinggian relatif 3.077 kaki ini, Anda dapat menempuh rute dari Kediri – Pesantren – Wates – Ngancar – Desa Sugihwaras – Gunung Kelud. Harga tiketnya pun sangat murah, yakni hanya Rp5000 untuk hari Senin sampai Jumat, dan Rp10.000 untuk akhir pekan dan hari libur Nasional.

Foto: Dok. Elsa Faturahmah

Melihat Keindahan Kota Kediri dari Atas

Salah satu hal menarik yang dapat kamu lihat dari atas Gunung Kelud adalah keindahan pemandangan pedesaan dengan sawah, sungai dan hutan yang dimilikinya. Apalagi jika Anda datang di pagi hari, Anda bisa merasakan sensasi seperti berada di atas awan yang menakjubkan.

Barisan Perbukitan yang Memesona

Sepanjang perjalanan mendekati kawah Gunung Kelud, Anda akan disuguhkan dengan pemandangan barisan perbukitan yang sangat cantik dan tampak kokoh. Banyak orang berpendapat bahwa pemandangan di sekitar Gunung Kelud mirip dengan pemandangan alam di luar negeri, terutama pemandangan barisan perbukitan yang dimilikinya.

gunung kelud
Foto: Dok. Elsa Faturahmah

Jalan Misterius

Hal unik lain yang bisa Anda rasakan ketika berkunjung ke gunung ini adalah ketika Anda melewati jalanan misterius, di mana di jalan tersebut mobil-mobil akan berjalan menanjak dengan sendirinya dalam keadaan mesin tidak menyala. Wow, jadi seperti di Arab Saudi, ya.

Wahana di Wisata Gunung Kelud

Dari atas puncak Gajahmungkur Anda dapat menaiki gardu pandang dengan tangga yang terbuat dari semen. Dari situ Anda bisa menikmati keindangan alam Gunung Kelud dengan lebih leluasa. Tidak hanya itu, acara berfotomu juga tentu akan terasa lebih menyenangkan karena dapat mengambil gambar dengan angle yang istimewa.

Setiap malam akhir pekan, kubah lava pun diberi penerangan lampu hias dengan berbagai warna. Nah, jika Anda menyukai hal-hal yang memacu adrenalin, Anda bisa bermain flying fox di sini. Untuk melengkapi acara bersantai Anda, pemandian air panas di sini juga tidak boleh terlewatkan, ya!

ELSA FATURAHMAH

 

LEAVE A REPLY