Tips Jitu Liburan Menyenangkan ke Raja Ampat

0
29
tips liburan ke raja ampat
Raja Ampat - Pixabay

Raja Ampat merupakan salah satu rekomendasi terbaik sebagai tujuan wisata yang penuh dengan petualangan. Destinasi wisata dengan segala keindahannya ini tentu sangat menggiurkan dan sangat cocok untuk merajut memori indah yang tak terlupakan.

Berada di ujung Indonesia, Raja Ampat mungkin terdengar sangat terpelosok dan sulit terjangkau. Tapi jangan khawatir, karena kali ini kami ingin memberikan tips untuk Anda yang ingin pergi berpetualang ke Raja Ampat.

Hunting Promo Tiket Pesawat

Anda tentu tahu ongkos untuk menuju Raja Ampat bisa dibilang tidak murah. Biasanya harga tiket untuk ke Sorong berkisar 4-5 juta sekali jalan. Karena itu, ada baiknya Anda sudah mulai hunting tiket promo dari jauh-jauh hari. Selain melalui internet, Anda juga bisa mengajak pasangan berburu tiket promo di sejumlah travel fair yang diikuti beberapa maskapai penerbangan terkemuka.

Cari Tahu Jadwal Kapal Reguler

Setelah sampai di Kota Sorong, Anda harus menaiki kapal regular dari pelabuhan menuju Raja Ampat. Biasanya waktu keberangkatan setiap Senin, Rabu, dan Jumat adalah pukul 09.00 atau 14.00 WIT. Jika Anda ingin lebih cepat, Anda bisa menyewa kapal speedboot namun dengan harga yang lebih mahal tentunya.

Memilih Paket Wisata dari Agen Perjalanan

Biar Anda tidak repot menentukan rencana perjalanan, Anda bisa mencari paket-paket bulan madu yang biasanya disediakan oleh agen-agen perjalanan. Anda tentu bisa memilih paket wisata dengan variasi harga yang sesuai dengan bujet. Namun, pastikan Anda memilih agen perjalanan yang terpacaya kalau tidak mau kena tipu.

Pilihan Tempat Menginap

Soal tempat menginap Anda tidak perlu khawatir karena di Raja Ampat sudah banyak pilihan, mulai dari homestay hingga hotel mewah. Kalau Anda membayar jasa agen perjalanan, biasanya mereka sudah menyiapkan penginapan yang sesuai. Agar liburan menjadi lebih berkesan, pastikan Anda mendapatkan kamar yang menghadap pantai atau pemandangan indah alam lainnya.

Datang di Saat yang Tepat

Namanya juga wisata alam, tentu sangat bergantung dengan cuaca. Ada beberapa rekomendasi bulan untuk berwisata ke Raja Ampat, yang sedang tidak musim hujan dengan keadaan ombak yang lebih tenang. Jika ombak terlalu tinggi, Anda tidak akan diperbolehkan menyebrang hingga kondisinya tenang. Nah, datanglah paling tidak di antara bulan September sampai April.

Bawa Persediaan Makanan

Di Raja Ampat Anda mungkin akan kesulitan menemukan banyak pilihan makanan. Jika pun ada, harganya akan jauh lebih mahal. Jadi, buat Anda yang suka ngemil, ada baiknya untuk menyiapkan beberapa snack favorit dari rumah.

Jangan Lupakan Perlengkapan Pribadi

Pastikan Anda menyiapkan perlengkapan pribadi sesuai kebutuhan dan jangan sampai ada yang tertinggal. Ingat, di Raja Ampat sangat sulit menemukan warung dan harga barang apapun tentu akan sangat mahal. Membawa obat-obatan pribadi juga sangat dianjurkan untuk berjaga-jaga.

Teks: Elsa Faturahmah

LEAVE A REPLY