Wisata Kota Garut yang Patut Dikunjungi

0
38
Wisata Kota Garut
Instagram/ gamadaadventure

Wisata Kota Garut yang Patut Dikunjungi

Garut merupakan sebuah kota yang terletak sekitar 63 km di tenggara Bandung. Dataran tinggi ini menghasilkan sayur-mayur, jeruk dan tembakau. Hanya 6 km ke arah barat laut kota asri ini, Anda bisa menikmati pemandangan dan udara pegunungan, di tempat ini Anda juga bisa mendapati pemandian air panas. Air ini berasal dari sumber mata air panas di tempat itu yang telah dialirkan ke kolam-kolam dan kemudian disalurkan ke bilik-bilik penginapan di sana.

Wisata Garut - candi cangkuan
Instagram/ ransel_ocha

Ke arah utara kota Garut Anda bisa menjumpai Candi Cangkuang. Candi peninggalan Hindu dari abad ke 8 ini letaknya di tengah-tengah danau situ Cangkuang yang memiliki panorama memikat. Untuk menuju Candi Cangkuang, kamu harus menyebrangi danau menggunakan rakit karena letaknya berada di tengah.

Wisata Garut - Papandayan
Instagram natashasinsoe

Tak kalah menarik, 26 km ke arah barat daya, Anda bisa menemukan pemandangan menakjubkan, kawah gunung Papandayan. Kawah gunung yang masih aktif berwarna kuning ini setiap saat mengeluarkan gelembung-gelembung yang mengandung belerang. Salah satu spot menarik yang bisa kamu dapatkan di sana adalah hutan mati. Rasakan suasana dramatis dan memukau ketika melewatinya. Tidak terlalu sulit untuk menjangkau tempat ini, tersedia transportasi umum Garut-Cikajang melewati objek wisata ini.

Wisata Garut - Telagabodas
Instagram tamiirockadelic

Panorama yang tak kalah indah, gunung Telagabodas (2201m) yang memiliki kawah berwarna hijau muda dan selalu mengeluarkan gelembung-gelembung udara. Tempat wisata ini mirip dengan kawah putih hanya saja keadaan alamnya relative masih alami. Untuk ke tempat ini, pemakai jasa transportasi umum bisa menggunakan angkutan kota jurusan Wanaraja kemudian disambung lagi dengan angkutan kota menuju lokasi Telagabodas.

Wisata Garut - Kawah Kamojang
Instagram/ yusrilfs

Bergerak 23 km ke arah barat laut Garut, bisa ditemui Kawah Kamojang yang merupakan kawasan pembangkit tenaga panas bumi. Kawasan yang dikelilingi hutan pegunungan ini bisa dijangkau dari Garut dengan mengambil jalan arah Semarang atau Paseh.

Wisata Garut - Kampung Naga
Instagram/ kampungnaga

Jika ingin merasakan kehidupan perkampungan Sunda yang masih asli, arahkan perjalanan Anda ke Kampung Naga. Perkampungan unik berpanorama cantik ini bisa ditempuh dengan angkutan umum 23 km arah menuju Tasikmalaya, Anda bisa menjangkau tempat ini dari Neglasari. Untuk bisa masuk lokasi ini, Anda harus didampingi seorang pemandu yang tersedia di tempat itu.

Teks: Tim Mahligai Indonesia

LEAVE A REPLY