Enam Tempat Wisata Menarik Saat Liburan di Canggu Bali

0
1135
plesiryuk.com

KEINDAHAN pantai Canggu Bali terkenal sampai ke mancanegara. Tak heran jika di tahun 2013, pantai ini masuk ke dalam daftar 100 pantai terbaik di seluruh dunia versi CNN dan menduduki posisi ke-39 dari pantai-pantai yang terkenal dengan keindahannya seperti pantai Navagio Beach, Pulau Island dan yang lainnya.

Karena alasan itulah membuat banyak wisatawan asing datang untuk berkunjung ke pantai Canggu. Adapun lokasi pantai ini terletak di desa Canggu, Kuta Utara. Hal yang paling diminati dari pantai ini adalah suasana sunset yang sangat menawan. Tak sedikit wisatawan datang untuk melihat keindahan matahari tenggelam dari pantai Canggu. Bahkan spot ini menjadi favorit para fotographer baik pro maupun amatiran untuk mendapatkan view yang menakjubkan.

Selain menikmati sunset, pantai Canggu memiliki panorama yang sangat indah. Uniknya lagi, di seberang pesisir pantai Anda bisa menikmati pemandangan berupa hamparan sawah yang luas serta sekelompok burung yang beterbangan di atasnya. Di pantai ini juga punya ombak yang ideal untuk berselancar, jadi tidak heran kalau banyak peselancar top dunia datang ke Pantai Canggu.

Meski demikian, selain pantai ada enam tujuan wisata menarik yang bisa Anda lihat di sini. Anda bisa wisata kuliner, olahraga hingga berkuda. Apa saja tujuan wisata tersebut? Berikut penjelasannya.

1. Echo Beach

www.echobeachhouse.com/
www.echobeachhouse.com/

Echo Beach berada di Desa Canggu, Kecamatan Kuta Utara, Kabupaten Badung. Berjarak sekitar 14 km dari Kota Denpasar atau jika dikonversi ke waktu sekitar 48 menit perjalanan jika ditempuh dari Bandara Internasional Ngurah Rai.

Tempat ini sangat cocok buat Anda yang tengah memadu kasih atau pengantin baru karena suasananya yang tenang, damai, dan sepi. Privasi benar-benar terjaga karena para wisatawan pun rupanya belum terlalu banyak yang datang ke lokasi ini. Mereka yang datang kesini biasanya menghabiskan harinya dengan aktivitas seperti berjemur, berenang atau berselancar sambil menunggu dan menikmati indahnya sunset di sore hari tatkala matahari bersiap kembali ke peraduannya.

Pada awalnya, pantai ini bernama Batu Mejan, tapi setelah dibangun sebuah resto bernama Echo Beach, akhirnya pantai ini diberi nama Echo Beach supaya mudah diingat wisatawan. Echo Beach bersebelahan dengan Pantai Canggu dan berada di atas karang, tapi sisi pantainya terdapat pasir yang landai.

2. Desa Seni Yoga

plesiryuk.com
plesiryuk.com

Buat Anda yang suka dengan aktivitas yoga maka tempat ini sangat pas untuk dikunjungi. Di Canggu ada tempat untuk berlatih yoga yaitu Desa Seni Yoga.

Di tempat ini Anda akan disibukkan dengan bermacam kegiatan utama seperti melakukan yoga seperti Kundalini, Tantra, Hatha, Yin Yoga. Ada lima kelas dalam sehari yang bisa Anda ikuti bersama dengan pasangan.

Selain berlatih yoga Anda juga bisa menyegarkan pikiran dengan melihat kebun organik yang subur dan tentunya melakukan spa dan akupuntur untuk memanjakan tubuh Anda setelah seharian lelah beraktivitas.

3. Warung Dolphin Eco Serenity

PlesirYuk.com
PlesirYuk.com

Wisata kuliner yang bertempat di Canggu yang menyediakan makanan Indonesia dan Eropa yang dimasak secara khas sehingga membuat para pengunjungnya ketagihan. Harganya cukup terjangkau. Anda hanya perlu merogoh kocek mulai dari Rp30.000, sudah bisa menikmati menu makanan dari tempat yang indah ini. Warung Dolphin Serenity ini beroperasional mulai pukul: 07.00 – 21.00 (WITA)

4. Pantai Berawa

liburkeluarga.com
liburkeluarga.com

Lokasi Pantai Berawa berada di satu garis pantai dengan Petitenget, Batu Belig, dan Canggu. Ombak pantainya yang tinggi membuat tempat ini sangat cocok sebagai lokosi berselancar. Selain itu suasananya yang tidak terlalu ramai membuat Anda dan pasangan bisa melakukan aktivitas dengan leluasa.

Karena tempatnya tidak terlalu ramai, bagi para pecinta anjing piaraan bisa melihat beragam anjing berjalan-jalan bersama tuannya di pantai ini, seperti Golden Retriever dan lain-lain. Tenang saja, mereka semua jinak dan bisa menjadi nuansa lain dalam menikmati pantai di sore hari.

5. Pantai Batu Bolong

plesiryuk.com
plesiryuk.com

Pantai ini berbeda dengan Pantai Batu Bolong yang ada di Senggigi, Lombok. Lokasi pantai Batu Bolong masuk dalam wilayah Canggu, Kuta Utara, Kabupaten Badung, Bali. Nama pantai ini diambil dari nama pura Batu Bolong yang berdiri kokoh di pinggir pantai, pura yang termasuk penyungsungan kahyangan jagat sebagai khusus Pengulun Danu sebagai tempat pesucian Ida Batara di Batur, tempat suci ini untuk memuja Ida Pedanda Sakti wawu Rawuh (Ida Hyang Dwijendra) dan juga Empu Kuturan.

Pura menghadap ke arah Selatan dengan panorama laut yang anggun, di pura ini kadang juga dijumpai prosesi upacara melasti, oleh warga Hindu seputaran Badung, Denpasar, Tabanan dan sekitarnya ke pantai ini.

Di sini Anda bisa menikmati hamparan pasir putih luas dan indah. Kawasan pantai ini juga begitu bersih, sehingga bermacam kegiatan wisata dapat dilakukan. Selain berselancar, banyak juga wisatawan yang berenang, berjemur, jalan santai menikmati keindahan pantai, serta sebagian orang ikut safari kuda.

6. Bali Equestrian Center Canggu

http://www.littlebalilove.com
http://www.littlebalilove.com

Bali Equestrian Center (BEC) adalah salah satu pusat berkuda yang sangat terkenal dan populer di Canggu. Tidak tanggung tanggung BEC memiliki fasilitas bintang lima. Dari instruktur bersertifikat internasional sampai fasilitas yang disediakan di dalamnya semua berkelas internasional.

Karena itu tidak heran jika Anda dan keluarga akan dimanjakan sambil belajar berkuda, menunggang kuda poni untuk anak-anak hingga arena bermain serta tur perdesaan untuk keluarga.

ALI IMRON H | TR

LEAVE A REPLY