Ingin yang Beda? Coba Berwisata ke Pantai Banyu Anjlok

0
417
http://media.halomalang.com

ANDA pernah mendengar nama tempat wisata Pantai Banyu Anjlok di Malang? Destinasi wisata yang satu ini sedang naik daun lho. Hampir setiap akhir pekan Pantai Banyu Anjlok selalu ramai dengan kunjungan wisatawan.

Di pantai ini, Anda tidak hanya bisa menikmati sensasi ombak sambil bermain pasir pantai yang putih memesona, namun Anda juga bisa menikmati air terjun yang berada di tepi pantai. Karena itulah nama pantai ini diberi nama Banyu Anjlok. Air terjun yang berada di bibir pantai ini membuat Anda bisa merasakan kesegaran air tawar dengan panorama pantai yang berada tepat di depan mata.

Sumber air terjun ini berasal dari bukit, lalu mengaliri tebing batu karang setinggi 12 meter. Di atas air terjun terdapat lubang yang menyerupai kolam sedalam 8 meter yang terbentuk secara alami. Airnya jernih, bersih, dan sangat dingin. Tak heran jika banyak pengunjung yang menikmatinya dengan berenang di kolam dan gerojokan airnya.

Selain bermain basah-basahan, Anda juga bisa berenang di kolam renang alami yang ada bagian atas. Kolam renang alami inilah yang mengalirkan air menuju air terjun Pantai Banyu Anjlok. Ohya, Anda juga bisa menyaksikan pesona sunset dan sunrise di Pantai Banyu Anjlok Malang.

http://ulinulin.com
Jalan menuju Pantai Anjlok dengan menumpang perahu/ http://ulinulin.com

Lokasi pantai berada di Dusun Lenggoksono, Desa Purwodadi, Kecamatan Tirtoyudo, Kabupaten Malang. Jika ingin langsung menuju Pantai Banyu Anjlok bisa melalui jalur sepeda, tetapi jalannya sangat sulit. Jika sepeda tidak Anda siapkan dengan baik, bisa – bisa Anda terjatuh dan oleng saat melewati jalan terjal menuju Pantai Banyu Anjlok.

Karena itu yang paling aman adalah dengan melalui Pantai Lenggoksono, baru kemudian Anda menuju Pantai Banyu Anjlok.  Dari Pantai Lenggoksono ini Anda bisa trekking melalui bukit menuju Pantai Banyu Anjlok. Jika Anda menuju Pantai Banyu Anjlok dari Pantai Lenggoksono melalui jalur trekking, waktu yang Anda butuhkan kurang lebih sekitar 2 sampai 3 jam. Namun jika ingin lebih aman, bisa naik perahu dengan harga sekitar Rp 60.000,00 pulang perginya.  Tarif tersebut meliputi tiga pantai, yakni Pantai Banyu Anjlok, Wadi Awu, dan Bolu-bolu. Sebab, memang Pantai Banyu Anjlok berada di lokasi wisata Bowele (Bolu-bolu Wedi awu Lenggoksono).

ALI IMRON H| TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here