Kedung Tumpang: Pantai Unik Tanpa Hamparan Pasir di Tulungagung

0
281
Kedung Tumpang
Foto Instagram|mj.tafa

Lazimnya, pantai terdiri dari hamparan pasir yang menjadi pembatas antara wilayah daratan dan lautan. Namun tidak dengan pantai unik yang berada di Tulungagung Jawa Timur. Di pantai ini, Anda justru hanya menemui pemandangan dari gugusan tebing dan karang yang membentang sebagai pengganti pasir di sepanjang bibir pantai.

Pamor Kedung Tumpang sebagai obyek wisata di Jawa Timut kian meningkat tatkala pesona pantai ini terekspos di beberapa acara televisi dan foto-foto yang berada di media sosial. Para wisatawan pun berbondong-bodong untuk membuktikan keunikan pantai ini.

Jajaran tebing dan karang di Pantai Kedung tumpang pun semakin menakjubkan dengan hadirnya kolam-kolam air yang terbentuk secara alami. Air di pantai ini seperti terjebak dalam bentukan karang hingga menyerupai kolam alami yang berada di pinggir pantai.

Paling pas jika Anda menikmati panorama Pantai Kedung Tumpang dari ketinggian di atas tebing. Namun tetap perhatikan keselamatan Anda, lantaran beberapa waktu lalu terjadi kasus pengunjung yang jatuh dari tebing dan terseret ombak.

Untuk bisa menikmati keunikan di pantai ini pengunjung harus sedikit berusaha. Bagaimana tidak, untuk bisa tiba di tempat ini saja, pengunjung harus melewati jalan rusak dan bebatuan yang butuh kehati-hatian ekstra. Saran kami gunakanlah kendaraan motor untuk perjalanan yang lebih mudah.

Akses menuju lokasi pantai yang menjadi kendala ini semestinya menjadi perhatianĀ  bagi pemerintah. Agar potensi keunikan Kedung Tumpang bisa menjadi terkelola secara maksimal.*

INTAN WIDIASTUTI|TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here