Menjelajah Surga di Tengah Hutan Sumatera Barat

0
393

Pemandangan surga selalu identik dengan pantai yang indah dan menawan dengan hamparan pasir putih yang lembut serta ombak lautan yang mengalun syahdu. Tapi bagaimana jika surga itu ternyata ada di tengah hutan ? Hmm pasti Anda akan semakin takjub dan penasaran dibuatnya.

Yap, di Sumatera Barat ternyata ada surga yang bisa Anda kunjungi di sana. Surga itu berada di tengah hutan. Wisatawaran sering menyebutnya sebagai surga Lubuak Binita yang berada di Korong Tarok, Kenagarian Kapalo Hilalang, Kayu Tanam.

Lubuak Bonta memiliki pemandangan yang sangat cantik. Tempat ini memiliki dua kolam yang bening dan sejuk bernama Lubuak Bonta 1 dan 2. Setiap kolamnya disertai air terjun kecil, yang tentunya menjadi favorit para pengunjung untuk berendam. Jadi tempat ini sangat cocok untuk berenang atau sekadar berendam di kolam.

http://scontent.cdninstagram.com
http://scontent.cdninstagram.com

Datanglah sepagi mungkin karena tempat ini selalu ramai dipadati pengunjung. Apalagi bila hari libur tiba pasti penuh sesak dengan para pelancong.

Selain melihat pepohonan dan air terjun, Anda juga bisa melihat rumah gadang yang berada di bawah Lubuak Bonta, serta jalan-jalan ke perbukitan di sekitar Lubuak Bonta. Jangan lupa untuk mengabadikan pengalaman berlibur dengan berselfie bersama barang pasangan.

Kalau tertarik buat berkunjung ke Lubuak Bontang, dari kota Padang arahkan perjalanan Anda ke Padang Pariaman. Lubuak Bonta berada di antara kota Padang Pariaman dan kota Padang Panjang. Untuk sampai lokasi membutuhkan waktu sekitar 50 menit dari Padang Pariaman, dan sekitar 45 menit dari Padang Panjang. Bersiaplah, karena perjalanan akan sangat menantang, terutama jalur menuju Lubuak Bonta melewati jalan setapak dan jembatan kayu yang kecil.

Meskipun melelahkan, namun pemandangan alam sekitar Lubuak Bonta bakalan bikin rasa capek hilang. Pengunjung tidak dikenakan biaya masuk, hanya perlu membayar biaya parkir. Sayangnya, fasilitas di sini sangat minim tapi masih bisa Anda nikmati bersama dengan keluarga.

ALI IMRON H| TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here