Menyusuri Kemolekan Pantai Pandawa, Bali

0
101
Pantai Pandawa dilihat dari atas tebing

Seperti kebanyakan pantai di Bali,  Pantai Pandawa menyuguhkan panorama yang tak kalah cantik. Hamparan pasir putih membentang bak permadani. Demikian juga dengan air nya yang  begitu biru.

Pantai Pandawa terletak di Kabupaten Badung, Bali. Dari daerah Kuta, membutuhkan waktu sekitar 60 menit berkendaraan ke arah Uluwatu untuk menuju Pantai Pandawa. Lokasi tepatnya adalah di desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan. Dulunya pantai ini disebut Pantai Kutuh karena lokasinya berada di desa Kutuh. Setelah dikembangkan menjadi obyek wisata secara umum, pantai ini diubah namanya menjadi Pantai Pandawa, sesuai dengan patung-patung Pandawa yang terukir di tebing sebelum masuk ke area pantai.

Meskipun letaknya sedikit ‘tersembunyi’ di balik tebing kapur yang tinggi namun akses menuju pantai tidaklah sulit.  Karena sudah tersedia jalan mulus sepanjang 1.5 kilometer dari jalan utama menuju ke pantai.

Ada beragam kegiatan yang bisa Anda nikmati di pantai ini. Mulai dari bermain pasir, berenang, bermain kano, maupun hanya sekadar menyusuri bibir pantai berdua dengan pujaan hati.

Satu hal yang tak kalah menarik juga adalah saat Anda menikmati keindahan Pantai Pandawa dari atas tebing. Begitu memukau. Ya, di atas tebing akan Anda jumpai deretan vila yang menyediakan jasa penyewaan, salah satunya adalah Pandawa Cliff Estate.

Pandawa Cliff Estate memiliki empat vila dengan jarak yang berdekatan. Villa Marie, Markisa, Rose, dan The Pala. Sejauh mata memandang, Anda akan dimanjakan dengan cantiknya langit Bali dan pantai Pandawa yang terbentang elok.

 

 

 

LEAVE A REPLY