Obyek Wisata di Bekasi yang Patut Dikunjungi

0
285
Obyek Wisata di Bekasi
rumah pohon bekasi

BEKASI sebagai salah satu kota pinggiran Jakarta ini memiliki area yang cukup luas. Namun demikian, penataan kota-nya masih sangat jauh dari sempurna hingga membuat kota Bekasi menjadi bahan ledekan di kalangan netizen. Padahal, ada beberapa obyek wisata di Bekasi yang bisa Anda sambangi.

Ada banyak julukan negatif yang sempat menjadi viral bagi kota Bekasi. Padahal, pada kenyataannya, kota Bekasi tidak seperti yang disebutkan dalam viral itu. Bahkan, ada beberapa tempat di Bekasi yang bisa menjadi referensi liburan Anda bersama keluarga.

Dari Taman Buaya hingga Rumah Pohon, adalah Obyek Wisata di Bekasi

1. Taman Buaya Indonesia Jaya
Buat Anda yang menyukai hal-hal berbau ekstrem dan menantang, bisa mampir ke Taman Buaya Indonesia Jaya. Di tempat penangkaran ini terdapat 500 ekor buaya yang tersebar di lima buah kolam. Selain itu, Taman Buaya Indonesia Jaya juga menyediakan atraksi debus khas daerah Banten untuk menghibur pengunjung. Atraksi debus tentu saja melibatkan hewan-hewan reptil seperti buaya, juga ular. Pertunjukan dilakukan pada tiap hari Minggu dan hari libur lainnya, pukul 11.00 dan 14.00 WIB.

Selain bisa melihat fauna, Anda juga bisa menikmati koleksi flora yang ada di dalamnya. Taman Buaya Indonesia Jaya terletak di jalan Raya Serang Cibarusah, Desa Sukaragam.

2. Rumah Pohon
Jajaran rumah kayu yang dikelilingi pepohon rimbun,  membuat suasana di Rumah Pohon terasa adem. Selain terdapat rumah pohon yang unik, obyek wisata ini turut menawarkan fasilitas outbond, wahana motor ATV, juga area pemancingan di sebuah danau. Rumah Pohon terletak di jalan Raya Parpostel, Jatiasih.

3. Vihara Dharma Jaya
Buat Anda, penyuka wisata bangunan sejarah dan otentik, maka wajib berkunjung ke salah satu bangunan unik yang paling terkenal yaitu Vihara Dharma Jaya yang berada di jalan Kalong, Rawa Lumbu. Selain sebagai rumah ibadah bagi pemeluk agama Buddha, Vihara Dharma Jaya ini kerap dijadikan obyek wisata untuk berfoto. Buat yang hobi unggah foto di media sosial, Anda harus sempatkan waktu untuk hunting foto di vihara ini.

Beragam Arena Bermain Air

Bekasi juga memiliki beragam arena bermain air yang rasanya adalah pilihan tepat Anda untuk mengajak anak-anak.

1. Sirkus Waterplay
Waterboom Lippo Cikarang bukan satu-satunya waterpark yang terkenal di Bekasi. Anda bisa melihat Sirkus Waterplay yang seru. Sirkus Waterplay merupakan wahana waterpark pertama di Indonesia yang mengusung tema sirkus dan berkonsep indoor. Buat yang hobi bermain air dan berenang tapi takut terbakar sinar matahari, Sirkus Waterplay bisa menjadi pilihan yang asyik. Sirkus Waterplay terletak di jalan Wibawamukti 2 no. 36, Jatiasih. Ajaklah keluarga bertamasya ke sini yang buka setiap hari.

2. Go! Wet Waterpark
Waterpark keren ini cuma ada di Grand Wisata Bekasi. Beragam jenis kolam renang bisa Anda nikmati seperti kolam untuk anak-anak, kolam dengan wahana seluncur yang menantang, kolam untuk bermail voli atau basket, kolam arus, hingga kolam ombak.  Obyek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00-20.00 (hari biasa) dan pukul 10.00-20.00 (akhir pekan dan hari libur).

3. Transera Waterpark
Satu lagi waterpark yang keren di Bekasi yaitu Transera Waterpark. Lokasinya ada di Kota Harapan Indah. Transera Waterpark terdiri dari 23 wahana yang sangat asyik. Salah satu wahana favorit adalah wahana wet park dan dry park. Anda bisa menikmati wahana kolam arus, kolam anak, hingga kolam ombak. Jika sudah puas berenang, nikmati juga keseruan bermain di rumah hantu, lampion park, dan wahana seluncur.

Buat kamu yang naik kendaraan umum, kamu bisa menggunakan shuttle bus gratis yang disediakan oleh pihak Transera Waterpark dari gerbang utama Kota Harapan Indah.

ALI IMRON H| TR

Baca juga: Liburan Singkat Ke Telaga Situ Gede Bogor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here