Pesona Wisata Maribaya Lembang yang Makin Menawan

0
402
nativeindonesia.com

LEMBANG, Bandung menjadi salah satu daerah tujuan wisata favorit bagi para pelancong. Selain memiliki suasana yang sejuk, berlibur ke kawasan ini sangat tepat untuk melepas penat dan lelah setelah seminggu aktif bekerja di kantor.

Salah satu tempat wisata yang direkomendasikan adalah Maribaya Lembang Bandung. Kawasan wisata ini berlokasi di sebelah utara kota Bandung. Anda bisa menuju ke tempat wisata Maribaya Lembang ini menggunakan jalur yang menuju ke arah taman yang luasnya sekitar 6oo Ha yaitu dago pakar atau sering disebut dengan taman hutan raya Djuanda.

Setelah itu Anda bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan jalur kearah Maribaya. Anda bisa mampir di Dago Pakar jika ingin istirahat sejenak ataupun sekedar menikmati taman nya yang asri. Tetapi jika ingin langsung ke Maribaya Anda bisa langsung terus melewati jalur khusus yang memang disediakan untuk wisatawan yang akan menuju Maribaya.

Alternatif lain adalah Anda bisa menggunakan angkotan kota atau angkot untuk menuju ke tempat wisata Maribaya. Di perjalanan nanti Anda akan melewati Gua Belanda dan Gua Jepang.

Dahulu tempat ini tidak terawat dan terkesan sangat kumuh. Namun secara perlahan Maribaya terus melakukan pembenahan tempat wisata sehingga akhirnya menjelma menjadi kawasan wisata yang elegan dan mampu menjadi magnet bagi banyak pengunjung.

initempatwisata.com
Curug Air Terjun Maribaya/ initempatwisata.com

Wisata yang menawarkan keindahan alam penuh pesona ini sangat menarik untuk dikunjungi setiap akhir pekan.Kawasan wisata terpadu ini menawarkan keindahan air terjun, pemandian air panas dan hutan tropis. Jadi bagi Anda yang ingin melihat pemandangan indah dari air terjun, yakni air terjun Curug Omas, bisa datang ke Desa Langensari tetapi harus melewati Taman Hutan Dago Pakar. Air terjun ini memiliki tinggi sekitar 30 meter. Namun tidak hanya Curug Omas saja yang terdapat disini, ada pula beberapa air terjun yang lain seperti Curug Cikawari, Curug Cigulung dan Curug Cikoleang yang juga eksotis.

Setelah puas melihat air terjun tidak ada salahnya berendam di pemandian air panas. Kolam ini memiliki kandungan belerang yang cukup tinggi dengan berbagai pilihan kolam yang dimiliki. Ada empat macam kolam rendam yang ada di Maribaya Resort antara lain : Deluxe Pool, VIP Pool, Foot Spa, dan Tirta Raga.

pemandian air panas sumber : 4.bp.blogspot.com
pemandian air panas sumber : 4.bp.blogspot.com

Tirta Raga merupakan kolam yang didesain untuk menikmati fasilitas perendaman secara privat. Masing-masing kolam menyuguhkan sensasi yang berbeda-beda. Selain itu di sini juga ada kolam pemancingan yang disebut dengan Talaga Giri. Cafe, Food Court juga telah disediakan bagi pengunjung yang hanya ingin menikmati suasana santai sambil ngopi-ngopi.

Spot menarik lainnya yang tak boleh dilewatkan begitu saja yakni Sky Bridge Tapak Halimun. Sky Bridge Tapak Halimun merupakan salah satu spot yang sangat cantik dan pas untuk berfoto selfie ataupun  berfoto prewedd. Platform ini berupa jembatan yang terletak disebelah kiri area Maribaya Resort. Berjalan-jalan di jembatan Sky Bridge Tapak Halimun merupakan hal yang sangat menyenangkan, terlebih jika Anda mengajak turut serta pasangan.

nativeindonesia.com
Sky Bridge Tapak Halimun/nativeindonesia.com

Spot berikutnya adalah Amphitheatre Bale Pinton. Tempat ini sangat cocok untuk digunakan sebagai acara keluarga, acara perusahaan dan juga acara pernikahan. Jika Anda berencana melaksanakan acara pernikahan, lokasi ini sangat direkomendasikan. Karena selain panorama alamnya yang sangat ciamik,Anda juga dapat mengajak sekitar 200 orang untuk menghadiri acara tersebut. Amphitheatre Bale Pinton sangat cocok digunakan sebagai tempat untuk mengadakan acara-acara dengan jumlah peserta yang cukup banyak.

Kawasan Wisata Maribaya Lembang dibuka untuk umum yaitu mulai dari pukul 08.00 hingga pukul 16.00 sore. Untuk bisa masuk kesini Anda harus memiliki tiket masuk. Yang dipatok dengan harga Rp 8.000 saja per orangnya. Sedangkan untuk bisa merasakan hangatnya pemandian kolam air panas cukup dengan merogoh kocek sebesar Rp 5.500 untuk dewasa dan Rp 2.500 untuk anak – anak.

ALI IMRON H | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here