Surga Tersembunyi di Selatan Banten: Pantai Bagedeur

0
268
Pantai Bagedur
Foto Flickr|Hillery Mamora

Pesona pantai di kawasan Selatan Banten memang belum sepopuler pantai yang ada di Utara Banten. Namun, kabar akan keindahan pantai yang berhadapan langsung dengan Samudra Hindia ini, kian tersebar hingga mengusik rasa penasaran para wisatawan untuk membuktikannya.

Bagi Anda para penggemar wisata bahari wajib rasanya untuk mengunjungi salah satu wisata pantai di selatan Banten, Pantai Bageudur.  Pantai yang terletak di Kecamatan Malingping, Kabupaten Lebak, Banten ini terkenal akan panjangnya garis pantai yang mencapai 1 kilometer.

Jernihnya laut dan pasir pantai yang putih akan menjadi pemandangan utama saat mengunjungi pantai ini. Sangat pas untuk Anda yang butuh ‘tempat pelarian’ dari hiruk-pikuk rutinitas pekerjaan yang melelahkan. Suasana tenang ditambah belum ramainya wisatawan juga membuat pengunjung di pantai ini lebih bebas menikmati keindahan pantai.

Belum lagi dengan kondisi pantai yang landai dan pasir yang padat. Sehingga jangan heran bila Anda menemui mobil atau motor yang berlalu-lalang di pantai ini. Untuk biaya parkir ke sini hanya cukup membayar 2 ribu rupiah untuk kendaraan motor dan mobil sebedar 5 ribu rupiah.

Namun sayangnya, sepinya kondisi pantai seiring dengan fasilitas dan akses menuju pantai yang belum memadai. Seperti jalanan rusak saat terakhir kali mengunjungi pantai ini di 2016 dan papan penunjuk jalan yang belum lengkap.

Untuk Anda yang hanya sekadar ingin menikmari birunya pantai, tujuan Pantai Bagedeur bisa menjadi referensi. Namun, buang jauh-jauh impian akan fasilitas maupun akomodasi layak, yang bisa Anda temui disini. Apalagi fasilitas hiburan seperti penyewaan speedboat atau banana boat dan hiruk pikuk wisata pantai lainnya. Suasana di pantai ini sangat tenang dan damai.

Pantai ini biasanya hanya ramai pada musim liburan. Walau sepi, di pantai juga terdapat warung penjual makanan ringan. Jika anda memutuskan datang ke pantai ini sebaiknya Anda membawa perbekalan yang cukup karena jarak dari pasar terdekat sekitar 7 Km. *

INTAN WIDIASTUTI | TR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here