Wisata Hemat dan Dekat ke Tiga Taman Tematik di Kota Tangerang

0
51
taman potret
Instagram | adihantoro71

Tangerang memang bukan kota Bandung yang punya julukan sebagai kota kembang. Namun beberapa tahun terakhir kota yang identik dengan sebutan “Kota 1000 Industri” ini terus berbenah dan mempercantik diri. Salah satunya adalah dengan menghadirkan beragam taman tematik yang tersebar di sekitar pusat Kota Tangerang.

Kehadiran taman tematik ini tentu bisa menjadi alternatif wisata baru yang hemat karena tidak dikenakan biaya masuk untuk mengunjungi taman-taman tersebut. Selain itu, Anda yang tinggal di wilayah Jakarta atau sekitar Tangerang tentu tak perlu memakan waktu lama untuk bisa mengunjungi wisata taman tematik ini.

Uniknya lagi taman tematik ini bukan hanya ditanami dengan pepohonan atau tumbuhan hias semata. Namun ada pula beragam tema yang membedakan taman ini dari taman lainnya. Seperti apa ? Mari kita simak bersama!

Taman Potret

taman potret
Instagram | adihantoro71

Sesuai dengan namanya, kehadiran Taman Potret yang semula bernama Taman Selfie ini memang ditujukan untuk para penggemar swafoto.

Di atas lahan seluas 5000 meter, Taman Potret tidak hanya dihiasi dengan pepohonan dan tanaman asri. Ada pula beberapa hiasan tulisan dan patung-patung yang menarik perhatian seperti patung wanita menari berwarna merah dengan tulisan Taman Potret yang ikonik.

Jangan lupa juga sempatkan berfoto di depan tulisan “I love Tangerang” yang terletak di salah satu sudut taman sebagai bukti bahwa Anda sudah mampir ke Tangerang.

Taman  Bambu

taman bambu
Instagram | chidimamoru

Jangan bayangkan bila taman ini akan dipenuhi pohon bambu yang terkesan menyeramkan. Taman Bambu yang masih berada di kawasan Kota Tangerang ini justru terkesan indah dan sangat artistik. Terletak di pinggir Jalan Perintis Kemerdekaan, taman ini terasa mencolok dengan instalansi rumah-rumah bambu.

Bukan sekadar taman biasa, taman ini memang memiliki konsep eduwisata di mana masyarakat bisa menikmati keindahan alam sekaligus mengenal berbagai macam pohon bambu yang berada di taman ini. Pemerintah setempat pun menggandeng Komunitas Bambu Nusantara untuk mendesain beragam instalasi yang berasal dari bambu untuk taman ini.

Taman Kunci (Kupu-kupu dan Kelinci)

taman kunci
Instagram | @chintia_dheel

Apakah Anda penggemar hewan imut nan menggemaskan kelinci atau justru Anda lebih menyukai kupu-kupu yang punya sayap indah nan memanjakan mata? Nah, di Kota Tangerang koleksi dari kedua hewan ini ternyata bisa ditemui di Taman Kunci (akronim dari kupu-kupu dan kelinci).  Kabar baiknya lagi, taman ini berlokasi di Jl. Thamrin Cikokol yang terletak tak jauh dari Taman Potret.

Di taman ini Anda bisa bermain dengan beragam jenis kelinci yang sengaja dibiarkan berinteraksi dengan para pengunjung. Sementara untuk melihat koleksi kupu-kupu, Anda perlu memasuki bangunan berbentuk dome yang terletak di tengah taman. Desain dome yang unik dan menarik serta beragam kupu-kupu berwarna-warni yang terlihat mungkin akan membuat Anda terpukau.(*)

 

Teks. Intan Widiastuti

 

LEAVE A REPLY