Wuidih! Museum Layang-Layang Eksis Buat Plesir

0
47

Sudah malas jalan-jalan dalam mal? Malas pula berburu area wisata luar kota? Bagaimana kalau berkunjung ke Museum Layang-Layang Indonesia? Yuk!

Ya, Museum Layang-Layang ini memang pas banget jadi pilihan destinasi kamu dan keluarga untuk jalan-jalan dan seru-seruan pas di akhir pekan, loh!

Eksis dengan dua gedung pendopo bernuansa Jawa, taman, dan panggung pertunjukan, kamu dan keluarga atau teman-teman bisa menikmati koleksi layang-layang dari berbagai daerah di Indonesia dan dari mancanegara.

Puas banget, kan?

Layang-layang berbagai ukuran pun ada di museum ini. Dari layang-layang kecil (miniatur banget) berukuran dua sentimeter hingga ke layang-layang berukuran besar, semuanya ada di sini.

Bahkan ada layang-layag berukuran raksasa dan terhitung sebagai layang-layang terbesar di Tanah Air. Persis ‘Megaray’ karena berukuran 9×26 meter!

Serunya, layang-layang ini bisa disewa untuk kegiatan eksibisi.

Selain melihat-lihat berbagai jenis layangan, kita juga bisa menonton video tentang layang-layang, plus belajar membuat dan melukis layang-layang!

Hanya itu?

Baca juga Wah! Asyiknya Icip-icip Kuliner Negeri Parahyangan

Tenang, banyak aktifitas lain seperti membuat-melukis keramik, melukis payung, melukis kaus, melukis wayang mini dan membatik!

Oh ya, khusus untuk membatik, dibatasi hingga 10 orang saja. Sedangkan kegiatan-kegiatan lain, dikenakan biaya tambahan sebesar 35 ribu hingga 50 ribu rupiah.

Tentu saja hasil karya kita nantinya bisa dibawa pulang sebagai kenang-kenangan.

Selain jadi museum penuh aktifitas belajar, museum ini juga bisa jadi lokasi momen pernikahan yang seru dan menawan.

Tentu saja jika tema pernikahan kamu mengambil upacara tradisional atau adat. Jadi ya bakalan dapet banget rasanya!

Apakah kapasitas tamu bakal bermasalah?

Baca juga Ternyata Ini Nama Asli 5 Pulau Terbesar di Negeri Nusantara Indonesia

Pastinya nih, museum ini punya kapasitas tamu maksimal sekitar 400 orang.

Lokasinya sendiri terletak di kawasan Pondok Labu, Jakarta Selatan, tepatnya di Jl. H. Kamang No. 38, di area pemukiman yang masih banyak hijau pepopohonan.

Ya, di sinilah terdapat Museum Layang-Layang yang mungkin hanya satu-satunya di Indonesia.

Kebayang kan, bakalan ada pesta bernuansa taman outdoor dengan dekorasi menawan. Dan ya,  Museum Layang-Layang menjadi pilihan alternatif bagi kamu untuk mendapatkan suasana pesta yang berbeda.

 

 

 

o.j.

berbagai sumber / foto: berbagai sumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here