Rinaldy A. Yunardi Hadirkan Aksesori Inspirasi Nusantara

0
27
Aku untukmu Indonesia by Rinaldy
Aku untukmu Indonesia by Rinaldy

Desainer aksesori tanah air, Rinaldy A. Yunardi, meghadirkan deretan karya yang terinspirasi dari kekayaan budaya dan adat tanah air pada  penutupan Jakarta Fashion & Food Festival 2019.

Dengan survey yang mendalam serta  mempelajari berbagai literatur, rancangan aksesori yang berasal dari 34 provinsi di Indonesia,  diwujudkannya dalam bentuk aksesori bergaya tribal yang lebih modern dan edgy, dengan tajuk “Aku, Untukmu Indonesia”,

“Merupakan kebanggaan bagi saya untuk ikut berpartisipasi dalam rangkaian acara show JFFF Awards. Ini menjadi show pertama saya dengan keseluruhan koleksinya terinspirasi dari kebudayaan Indonesia yang saya aplikasikan ke dalam bentuk aksesoris yang kaya detail dan menjadi ciri khas dari rancangan saya, ” jelas Rinaldy.

Menggunakan tehnik filigri dan tatah/dodokan, aksesori yang menampilkan keunikan daerah masing- masing, Rinaldy melengkapinya menjadi 35 koleksi, dengan 1 koleksi spesial yang dinamakan “Ibu Pertiwi”.

Dengan menggunakan bahan logam, ke-35 koleksi aksesoris yang ditampilkan di JFFF Awards didominasi warna emas, silver dan tembaga. Sejumlah pihak juga turut berpartisipasi mendukung pagelaran Aksesoris  kali ini, diantaranya: Suit and Trousers by Agus Lim, Shoes by Thang Shoes, PAC Beauty Consultant for Rinaldy Yunardi by Donny Liem.*

Foto: Dokumentasi JFFF

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here