Cara Kreatif Hadirkan Dekorasi Nuansa Klasik

0
1433
meja penerima tamu
Contoh Dekorasi Meja Penerima Tamu - Dok. Majalah Mahligai

Segala sesuatu yang berasal dari gaya tempo dulu, tidak selamanya dianggap ketinggalan jaman. Dalam pernikahan misalnya, tema klasik atau vintage justru dapat disulap menjadi sebuah dekorasi yang menakjubkan. Bila Anda mendambakan pernikahan dengan tema klasik namun tetap menghadirkan semburat tradisi, maka inspirasi dekorasi berikut layak mendapat perhatian.

1. Pelaminan Klasik-Modern

Contoh Dekorasi Pelaminan Klasik Modern- Dekorasi Amarilis untuk pernikahan Mia Tandjung dan Akbar Nasution

Suasana etnik tidak melulu diaplikasikan dalam warna coklat atau keemasan. Penerapan warna putih yang mendominasi area pelaminan seperti berikut ini justru memberikan nuansa baru klasik yang berpadu modern. Kesan klasik tetap tercermin pada daun jendela dan pintu yang terinspirasi oleh bangunan arsitektur khas kolonial Belanda.

2. Penataan Meja Makan

Contoh Penataan Meja Makan – Dok. Majalah Mahligai

Untuk penataan meja makan, nuansa klasik bisa dihadirkan dengan memadukan unsur kayu dan bunga-bungaan berwarna cerah. Kuntum bunga rose, dendrobium, dan tulip memberikan aura segar alami. Kursi kayu klasik berwarna putih semakin cantik dengan hiasan bunga artifisial pada bagian sandaran. Penambahan pohon sakura berbahan kertas koran yang menambah suasana di area meja makan kian semarak.

3. Photo Booth Bernuansa Klasik 

Contoh Dekorasi Photo Booth – Dok. Majalah Mahligai

Saat ini sepertinya kehadiran photo booth tidak boleh hilang dalam bagian dekorasi pernikahan. Suasana klasik dalam bilik berfoto bisa dihadirkan melalui pemberian furnitur antik seperti koper kuno yang ditumpuk artistik. Kehadiran vespa berwarna putih yang identik dengan nuansa kuno juga kian menegaskan kesan klasik yang ingin ditawarkan. Bersiaplah untuk memiliki area photo booth yang ramai diserbu tamu undangan.

4. Meja Penerima Tamu

Contoh Dekorasi Meja Penerima Tamu – Dok. Majalah Mahligai

Deretan pernak-pernik kuno dalam lemari kayu seperti radio tua disulap menjadi hiasan latar belakang meja penerima tamu. Tambahkan piranti antik yang dikreasikan secara sophisticated sehingga terlihat menawan. Seperti hadirnya mesin ketik misalnya, bisa difungsikan untuk menulis kesan dan pesan dari para tamu undangan. Sebagai pemanis tambahkan hiasan vas berisi bunga.*

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here