Inspirasi Gaun Pengantin Muslimah yang Memesona

0
783
Dok. Majalah Mahligai

Bagi pengantin muslimah, kebutuhan gaun pengantin bukan hanya sekadar indah atau megah. Akan tetapi ada sederet aturan agama yang perlu dipatuhi saat berpakaian. Seperti menutup aurat dan tidak terlalu ketat. Meskipun begitu, bukan berarti di hari pernikahan pengantin tidak bisa tampil cantik dan memesona.

Saat ini telah banyak desainer yang fokus menciptakan gaun pengantin yang modis namun tetap syar’I. Untuk Anda yang tengah mencari referensi gaun pengantin muslimah, perpaduan tradisi Nusantara dan inovasi modern karya para desainer berikut bisa jadi pilihan. Guratan KEBAYA mengusung ragam retro klasik dan kontemporer. Juga busana HIJAB terinspirasi peradaban budaya MIDDLE EAST yang kaya DETAIL.

Simak koleksi selengkapnya

1. Gaun Pengantin Muslimah Bernuansa Pink

Tampilkan sentuhan gaya modern pada dress semi ball gown warna baby pink beraksen tumpuk pada bagian bawah. Padanan kerudung hijab yang ditata simpel menawan kian menegaskan kesan bersahaja.(Prestige by Inar)

2. Pinky Lover

Penampilan kerudung bergaya modern dengan detil lace di atas bahan tulle memanjang ini melengkapi keindahan padanan busana yang beraksen ‘ekor’ tumpuk yang unik bernuansa serba pink. (Jemima by Eema Assegaf)

3. Kebaya Pengantin Bernuansa Ungu

Model kebaya pendek ungu berkerah tinggi yang dipadukan dengan rok tumpuk bahan tulle bersiluet ball gown ini tampil lebih dramatik. (Prestige by Inar)

4. Gaun Pengantin Muslimah Bernuansa Baby Pink dan Biru Tosca

Kebaya kontemporer warna baby pink berpadu biru tosca dengan kelepai bertumpuk di bagian bawah yang berbentuk kerucut ini tampil anggun dengan balutan kain batik tenun ATBM yang berwarna senada. (Jemima by Eema Assegaf)

5. Beauty in White

Paduan warna putih dan detail ornamen keemasan memberi sentuhan kemewahan pada potongan dress berlengan panjang yang dipadu dengan balutan hijab yang anggun. (Prestige by Inar)

Teks. Tim Mahligai Indonesia
Foto : Aditya Arnoldi (Kotak Imaji Photography)
Busana, Kerudung, dan Aksesori : Jemima by Eema Assegaf
Rias Wajah & Rambut : Merry
Lokasi : Rumah Kongkow Café & Bistro

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here