The Glass House: When Something Traditional Meets Modern Style

0
203
The Glass House by Tirtha
The Glass House by Tirtha

Pernah terbayangkah dalam benak Anda untuk menghadirkan sebuah tatanan elemen pernikahan tradisional dalam sebuah venue yang modern? Kolaborasi yang kontras itu ternyata bisa tampil dengan selaras juga. Tentunya dengan tetap memperhatikan beberapa hal yang bisa membuat keduanya tampil secara harmonis.

Awal April lalu, tim redaksi Majalah Mahligai dan website Mahligai-Indonesia.com, melakukan pemotretan di The Glass House by Tirtha Bridal. Dua pemotretan sekaligus dilakukan pada hari yang sama, yakni pemotretan fesyen kebaya pengantin dan juga tatanan dekorasi pernikahan tradisional berkonsep sit down dinner dengan menampilkan kain songket sebagai materi utama.

Bila Anda berpikir kalau The Glass House by Tirtha Bridal hanya tepat digunakan sebagai pernikahan bergaya internasional, ternyata tidak juga. Meskipun didesain dengan desain interior serta eksterior bergaya modern, nyatanya menghadirkan pernikahan konsep tradisional Indonesia menjadi sebuah keunikan tersendiri.

Area out door, yang diberi nama Moonlight Garden, dikelilingi dengan tanaman hijau nan menyejukkan. Moonlight Garden memiliki spot yang bisa digunakan sebagai pelaminan. Pada pemotretan dekorasi ini, tim Mahligai menghadirkan dekorasi pernikahan untuk resepsi, pelaminan dan juga photo booth.

Meskipun pada pernikahan di Bali (yang bukan pernikahan tradisional) umumnya tidak menggunakan pelaminan, namun karena pelaminan memang identik dengan pernikahan tradisional Indonesia, tim Mahligai pun mencoba menghadirkan pelaminan simple namun tetap mengesankan pernikahan tradisional. Ya, pelaminan memang salah satu area penting pada pernikahan tradisional karena dapat dianalogikan sebagai singgasana raja dan ratu.

Area yang tidak kalah menarik adalah Plumeria Room. Ruangan yang dikelilingi dengan kaca itu begitu menarik. Meskipun area ini adalah area indoor, namun Anda dan tamu dapat dengan leluasa menikmati indahnya taman sekelilingnya yang asri.  Ceiling yang tinggi  memungkinkan Anda untuk mendekorasi bagian atas selain area meja yang digunakan untuk perjamuan.

Terakhir yang menarik juga adalah area photo booth, yang terletak di outdoor dekat pintu masuk. Area ini dipilih sebagai photo booth untuk memudahkan tamu untuk mengabadikan momen tersebut dengan leluasa.

Informasi lebih lanjut kunjungi : http://site.thewedding.id/tirtha/

 

Foto: Widiyanti & Danny Halim Production

LEAVE A REPLY