Tren Model Kebaya 2018 Menurut Dua Perancang Busana Indonesia

0
111
model kebaya terbaru
Kebaya Traisional - Instagram | Instagram - @dimassinggih/@rendilazuardi

TIDAK semua calon pengantin memiliki impian memakai gaun pengantin modern untuk hari pernikahannya. Beberapa diantaranya justru lebih tertarik berbusana kebaya sebagai tampilan utama di hari nan istimewa. Apakah salah satunya termasuk Anda?

Jika iya, Anda tentu memerlukan referensi model kebaya yang ingin kamu kenakan nanti. Nah, Tim Mahligai Indonesia pun telah bertanya kepada para perancang busana kebaya seputar tren model kebaya di tahun ini. Mereka diantaranya adalah  Renzi Lazuardi dan Dimas Singgih.

Renzi Lazuardi

Renzi Lazuardi ialah salah satu nama perancang busana kini tengah menjadi favorit. Beberapa selebriti seperti Syahnaz dan Tyas Mirasih memercayakan kebaya untuk hari istimewa mereka pada desainer muda ini.

Saat ditanya seputar tren kebaya tahun 2018, perancang busana dengan 61.4k pengikut di akun Instagramnya ini pun mengungkapkan bahwa saat ini kebaya berpotongan asimetris, mewah, dan glamour sudah mulai ditinggalkan. Tren kebaya justru akan kembali ke gaya klasik. Menurutnya, meskipun dari segi potongan lebih ke arah klasik, namun akan lebih kaya detail.

“Tren kebaya makin kesini cuting-nya klasik tapi detailnya kaya, entah itu dari segi kristal atau payetnya,” ujar Renzi. Meskipun begitu, Renzi mengakui bahwa tiap pengantin tetap memiliki selera berbeda soal kebaya impiannya. Sehingga tak menutup kemungkinan jika masih ada pengantin yang senang dengan model kebaya yang terkesan mewah dan dramatis.

Sementara untuk tren pilihan warna juga tergantung asal daerah pengantin. Pengantin wilayah Sumatra misalnya cenderung memilih warna bold seperti merah atau navy blue.

Dimas Singgih Utomo

Senada dengan Renzy Lazuardi, Dimas Singgih pun membeberkan tren model kebaya tahun 2018 ini. Menurut pria berusia 32 tahun ini, tren model kebaya tahun ini akan kembali pada model kebaya klasik.

“Saat ini banyak sekali pengantin yang datang ke saya memiliki referensi seperti pengantin zaman dahulu yang klasik banget,” ujar Dimas saat ditemui di Hotel Sultan beberapa waktu lalu. Model klasik tersebut tercermin melalui kebaya dengan model kerah kartini atau kerah sunda. Sebagai informasi, kebaya kartini sendiri mirip dengan kebaya encim namun memakai aksen lipatan pada bagian dada dan panjang kebaya menutup panggul. Sedangkan kerah Sunda memiliki ciri khas pada model kerah yang berbentuk diamond. (*)

 

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY