Ide Dekor Pernikahan Bernuansa Merah yang Memikat

0
206
Dekorasi Pelaminan bernuansa merah
Dekorasi Pelaminan bernuansa merah - Dok Majalah Mahligai

Kunci utama mewujudkan dekorasi pernikahan sempurna ialah pemilihan skema warna yang tepat. Sebab warna yang tidak selaras akan membuat elemen dekorasi pesta pernikahan kurang enak saat dipandang. Tidak cuma itu, tiap warna juga seolah memiliki daya magis untuk menciptakan mood tertentu.

Bagi Anda yang penggemar warna merah misalnya, warna yang menjadi simbol keberanian ini termasuk warna yang paling cepat tertangkap mata. Dalam teori interior, merah merupakan warna kontemporer yang secara spontan akan menghidupkan dan mencerahkan suasana. Di samping itu bagi masyarakat Tionghia warna merah juga dipercaya menjadi simbol keberuntungan dan kekuatan.

Bila pilihan tema warna dekorasi pernikahan Anda jatuh pada warna merah, jangan lupa memadukannya dengan warna lain. Karena dalam dekorasi, tidak mungkin hanya menggunakan satu warna. Anda dapat memilih warna turunan atau memadukan dengan warna netral.

Sebagai inspirasi di bawah ini kami tampilkan inspirasi dekorasi dengan tema warna merah.

Dekorasi Skema Warna Merah – Putih

Berhubung masih dalam rangka Dirgahayu Republik ke Indonesia, kami memiliki koleksi dekorasi skema warna merah dan putih. Tema warna resepsi pernikahan ini diaplikasikan pada resepsi Dubes Paraguay untuk ASEAN Cesar Esteban Grilon dan NAsution Grilon. Pnggung pelaminan menerapkan perpaduan gaya modern klasik yang diwujudkan pada setiap elemen dekorasi. Mulai dari furnitur sofa, vas-vas bunga, serta ornamen ukiran latar pelaminan.

Romantis dan Solid

Dekorasi Standing Flower Bunga Sakura
Dekorasi Standing Flower Bunga Sakura – Dok. Majalah Mahligai

Perpaduan warna merah dan putih menciptakan mood romantis dan solid pada keseluruhan tatanan dekorasi. Motif renda lace menjadi ekspresi romantis yang menghiasi latar dinding pelaminanyang dibingkai dengan lengkungan pigura klasik. Atsmofir merah tampak mendominasi ruangan lewat penerapan taplak meja maupun balutan kain pada bangku dan meja jamuan.

Sebagai statement Anda bisa memberikan sentuhan romantis sekaligus megah melalui penggunaan standing flower bunga sakura berikut. Elemen dekorasi berukuran besar ini diletakkan di sisi kanan dan kiri pelaminan, dibentuk dari kerangka besi yang dibalut ornamen bunga-bunga putih, seakan mengekspresikan cinta suci yang teguh abadi.

Meja Jamuan Istimewa

Dekorasi Meja Jamuan
Dekorasi Meja Jamuan – Dok. Majalah Mahligai

Perpaduan merah putih seakan mengekspresikan teguhnya gelora cinta yang tulus murni. Nuansa ini pun terermin pada tatanan meja jamuan untuk tamu istimewa. Sebagai centerpiece mawar merah dan putih dirasa menjadi bunga yang paling mewakili skema warna. Tak ketinggalan, tulip merah, gerbera merah, serta lily of valley putih turut yang ditempatkan dalam vas bunga kaca maupun vas bunga metalik silver berbentuk kubus menjadi pemanis dekorasi meja.

Dekorasi Skema Warna Merah Emas

dekorasi merah dan emas
Dekorasi Merah dan Emas – Dok. Majalah Mahligai

Selain cocok dipadukan dengan warna putih, merah juga tetap selaras saat dipadankan dengan warna emas. Tampilan skema warna merah dan emas akan menciptakan mood dekorasi pernikahan Anda terlihat mewah namun tetap hangat. Dalam inspirasi kali ini, skema merah dan emas diwujudkan melalui elemen dekorasi bernuansa vintage.

Pemilihan elemen dekorasi bernuansa vintage ini juga sesuai dengan pilihan venue pernikahan. Jendela-jendela dan bangunan gaya art deco di King Dinasty Restaurant, Hotel Gino Feruci Kebonjati, Bandung pun menghadirkan keindahan tersendiri.

Dekorasi Istimewa Meja Makan

Dekorasi Nuansa Merah dan Emas
Dekorasi Nuansa Merah dan Emas – Dok. Majalah Mahligai

Untuk dekorasi meja makan, sentuhan taplak merah yang berpadu runner keemasan memberikan nuansa keseluruhan yang harmonis.  Sebagai centerpiece meja diletakkan rangkaian bunga dalam vas fish bowl maupun vas berbentuk terompet, juga sangkar burung, serta lilin-lilin yang diletakkan di atas candle holder bambu. Terakhir sentuhan serbet bermotif batik pun kian mempercantik piring yang ditata di atas placement bundar berenda-renda.

Dekorasi Meja Konsol Bernuansa Vintage

Dekorasi Meja Konsol

Selain meja makan yang berhias dekorasi cantik, pada salah satu sudut ruangan diletakkan meja konsol sebagai etalase yang memperkuat tema dan memperindah suasana ruangan. Meja konsol sendiri berfungsi sebagai etalase yang memajang aneka benda-benda untuk memperkuat tema dan suasana yang ingin diciptakan.

Gramaphone kuno menjadi salah satu pusat perhatian dalam etalase berikut ini, dipajang dengan alas rangkaian bambu yang menegaskan kesan jadul. Untuk rangkaian bunga pilihan gerbera merah dan hydrangea tampak serasi dalam satu tatanan. Elemen dekorasi lilin pun memberi sentuhan romanti pada seluruh tatanan kali ini. Sangat menginspirasi! (*)

Dekorasi Merah – Putih
Photography. Allan Likumahua
Decoration. Stephanus (Friend & Friends)
Venue. Grand Melia Hotel
Wedding. Cesar Esteban Grillon & Yulie Nasution Grillon

Dekorasi Merah – Emas
Photography.
Garden Diary Photography
Decoration. D’Value Design
Location. Hotel Gino Feruci Kebonjati, Bandung.

Teks. Tim Mahligai-Indonesia

LEAVE A REPLY