Ide Menarik Kombinasi Dekorasi Etnik dan Palet Warna Cerah

0
1031

Identitas tradisional menjadi daya pikat tersendiri ketika diusung menjadi sebuah tema dekorasi pernikahan. Sebab setiap daerah memiliki ciri khas tersendiri dari baik segi dekorasi juga palet warna yang diterapkan. Dekorasi bertema Palembang misalnya, tentu amat identik dengan motif songket serta palet warna emas dan merah.

Meskipun begitu Anda tetap bisa berkreasi dengan permainan warna cerah lain dan furnitur modern. Berikut kami hadirkan ide menarik kombinasi dekorasi etnik dan palet warna cerah.

Dekorasi Palembang dan Warna Magenta

Tak selamanya dekorasi etnik tradisional melulu menggunakan warna-warna bold seperti merah, hijau, atau kuning yangmungkin terkesan kuno. Simak bagaimana permainan nuansa warna magenta begitu manis menghiasi ruangan resepsi pernikahan yang bertema tradisional Palembang.

Kombinasi menarik terlihat pada seluruh area ruang resepsi, antara pernak-pernik furnitur bernapaskan royal classic dengan peranti instalasi berkonsep modern. Pelaminan dengan ornamen ukiran khas Palembang keemasan tetap terlihat megah namun sekaligus menyiratkan aura romantis ketika dipadukan dengan sentuhan nuansa warna magenta. Warna yang juga memberi kesan modern feminin ini diaplikasikan pada kain backdrop pelaminan, rangkaian bunga, serta sorot lampu yang menguatkan kesan secara keseluruhan.

Nuansa  Ungu Pada Pelaminan Sumatera Utara

Pelaminan Adat Sumatra Utara
Photography : Allan Likumahua |  Decoration : Watie Iskandar | Wedding : Andi & Dewi | Location : Birawa Building

Adat Sumatera Utara punya bentuk bangunan rumah kayu yang khas, juga lengkap dengan ornamen-orname ukir-ukirannya yang sangat kaya dan kokoh. Nafas etnik Batak Sumatera Utara terasa kental terasa diwujudkan pada dekorasi pelaminan. Bentuk atap rumah-rumahan adat Sumatera Utara yang dipercantik dengan cahaya nunasa ungu, serta rangkaian bunga warna senada mampu memberi ilusi bak sebuah resepsi di tanah para Raja-Raja.

Warna-Warni di Meja Resepsi

Photography : Johan Yuniar Decoration & Properties : Elssy Design Location : The Park Lane Hotel Dinner Plate : Kedaung Home

Saatnya memberi sentuhan warna-warni pada meja untuk menjamu para tamu merayakan momen istimewa. Rangkaian bungarose, lily, hydrangea, tulip,gerbera, bunga matahari, dan bunga pingpong menngesankan nuansa segar yang cerah dan menawan. Jangan lupa lengkapi dengan elemen botol dan vas-vas unik. Sajikan jelly ditata di atas bunga matahari, maupun gem-rose dalam vas kristal. Nuansa etnik pun tak terlewatkan pada kain batik Bengkulu yang tertuang dalam motif taplak meja. (*)

 

Teks. Tim Mahligai Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here