Inspirasi Dekorasi Pernikahan Nuansa Putih

0
546
Inspirasi Dekorasi Pernikahan Nuansa Putih
Dekorator: Watie Iskandar

Warna dominasi putih untuk tema dekorasi pernikahan, rasanya memang menjadi favorit pengantin. Baik untuk pernikahan modern maupun tradisional. Tak hanya menggambarkan kesucian cinta, namun warna ini memiliki kekuatan untuk menciptakan suasana yang elegan.

Budaya pernikahan tradisional Indonesia amat erat dengan warna-warna menyala, contohnya seperti merah dan emas. Pemilihan warna putih sebagai tema dekorasi secara keseluruhan, biasanya dipilih pengantin untuk ‘meminimalisir’ kesan terlalu tradisional.

Misalnya, untuk pelaminan Jawa. Penggunaan gebyok sebagai elemen penegas, biasanya terbuat dari kayu yang notabene berwarna cokelat. Nah, penggunaan gebyok berwarna putih adalah alternatif pilihan untuk memberi kesan berbeda.

Namun, putih yang hanya sekadar putih, rasanya pun tak mampu membuat suasana menjadi hidup. Untuk itu, perlu sandingan warna lain yang tetap selaras. Misalnya menggunakan warna selain putih murni, seperti putih gading, broken white berpadu hijau, atau warna-warni lain. Pastikan warna yang mendominasi adalah tetap warna putih.

LEAVE A REPLY