Inspirasi Dekorasi Tema Palembang dengan Nuansa Kekinian

0
130
Akses menuju Pelaminan - Dekor oleh Watie Iskandar

Tema pernikahan modern memang kian digandrungi oleh calon pengantin. Namun bukan berarti sentuhan tradisional lenyap begitu saja. Sebagai jalan keluar, banyak calon pengantin memilih untuk memadukan tema tradisional dan modern pada konsep pernikahan mereka. Tak terkecuali pada dekorasi pernikahan.

Pada dekorasi palembang, motif songket, palet warna emas dan merah, serta ukiran khas, merupakan beberapa contoh elemen yang identik dengan dekorasi pernikahan bertema Palembang. Meskipun begitu, calon pengantin bisa menghadirkan dekorasi bertema Palembang dengan sentuhan elemen bernuansa kekinian. Disinilah, pentingnya kehadiran dekorator dibutuhkan.

Di Indonesia ada begitu banyak dekorator yang terbukti konsisten mewujudkan dekorasi bertema tradisional. Dengan kepiawaan dan kreatifitas yang dimiliki, mereka mampu membantu calon pengantin mewujudkan dekorasi pernikahan bertema tradisional namun tetap sesuai dengan tuntutan zaman. Salah satunya ialah Watie Iskandar. Wanita yang hampir selama 17 tahun bergelut dibidang jasa dekorasi pernikahan ini dikenal dengan hasil dekorasi yang mengusung konsep tradisinional klasik namun tetap berkonsep kekinian.

Kepada Tim Majalah Mahligai wanita yang gemar membaca buku desain dan interior klasik ini selalu memiliki trik khusus untuk mengaplikasikan detail elemen tradisional dan modern agar bisa menciptakan atmosfer yang berbeda. Misalnya, klien ingin dekor tema Palembang, tapi tidak mau terlihat kuno. Maka, ia akan fokus pada pelaminan, koridor menuju ruang resepsi, dan juga area VIP. Di titik tersebut ia mencoba menghadirkan detail ornamen Palembang tampil indah dan megah, misalnya ornamen kain songket, ukiran khas Palembang, mahkota kerajaan, jendela rumah adat, dengan warna-warna yang lebih soft.

Sebagai inspirasi langsung saja kita tengok contoh dekorasi bertema Palembang dengan nusana kekinian seperti berikut ini

 

Foto. Dokumentasi Watie Iskandar
Dok. Majalah Mahligai Edisi 35

INTAN WIDIASTUTI

LEAVE A REPLY