Inspirasi Pernikahan Jawa Klasik dari Vicky Shu dan Ade Imam

0
158
dekorasi pernikahan
Dekorasi Nuansa Perkampungan Jawa - Instagram | djatifarhan

Sabtu lalu, selebriti Vicky Shu dan Ade Imam akhirnya meresmikan jalinan cinta mereka dalam sebuah pernikahan yang digelar di Taman Lumbini Candi Borobudur. Yang menarik, meskipun di tengah maraknya pesta pernikahan bertema internasional, pelantun ‘Mari Bercinta 2’ ini justru memilih tema tradisional untuk merayakan hari istimewanya.

Kecintaan Vicky pada hal-hal berbau adat membuat penyanyi berusia 30 tahun ini pun mengaplikasikan nuansa adat pada tiap detail pernikahannya. Mulai dari konsep pemotretan pre wedding, prosesi adat Jawa, hingga pemilihan venue pernikahan semuanya dipilih dengan mengacu pada tema Jawa Klasik. Penasaran seperti apa? Berikut kami hadirkan inspirasinya untuk Anda.

Konsep Video Pre Wedding ala Jawa Kuno

Dalam pemilihan konsep video pre wedding, Vicky dan Ade terkesan sangat total menghadirkan nuansa jawa kuno. Mulai dari busana yang dikenakan, pemilihan tempat, adegan, properti hingga efek video yang dipilih. Ditambah lagi dengan alunan gamelan Jawa yang diremix dengan lagu Fix You milik Coldplay membuat video pre wedding ini semakin unik. Inspiratif!

Candi Borobudur : Venue Pernikahan Impian

Sejak kecil Vicky memang sudah memiliki impian untuk menikah di salah satu candi Budha termegah di dunia ini. Impian tersebut pun akhirnya diwujudkan dengan pemilihan Taman Lumbini, Candi Borobudur sebagai venue pernikahan Vicky dan Ade. Pesona kemegahan Candi Borobudur pun seolah menjadi saksi bisu di hari Bahagia mereka berdua.

Dekorasi Khas Bernuansa Perkampungan Jawa

dekorasi pernikahan
Dekorasi Nuansa Perkampungan Jawa – Instagram | djatifarhan

Pemandangan memesona Candi Borobudur semakin cantik dengan dekorasi bernuansa perkampungan Jawa pada pernikahan Vicky dan Ade. Pada area panggung pelaminan misalnya, ornamen kayu dengan ukiran khas Jawa berpadu apik dengan hiasan bunga segar. Nuansa klasik pun terasa dari pemilihan furniture berupa kursi dan meja. Pun dengan area photobooth dengan pemilihan perabotan antik dan sentuhan gedek. Palet dekorasi yang didominasi warna coklat juga semakin menegaskan kesan klasik yang ingin ditampilkan.

Busana Pengantin dan Paes Solo Putri

Instagram | aldiphoto

Vicky Shu tampil cantik dan bersahaja dengan kebaya berpadu kain batik karya desainer terkemuka. Dalam suasana akad nikah yang berlangsung khidmat, pemilik nama lengkap Vicky Veranita Yudhasoka Shu ini mengenakan kebaya bernuansa silver dengan sentuhan warna peach. Penggunaan paes solo putri pun kian membuat Vicky semakin cantik memesona sebagai ratu sehari.

Pada malam harinya, acara resepsi dilalui Vicky Shu dan suami dengan busana pengantin bernuansa hitam. Kebaya hitam berbahan tulle yang dikenakan Vicky dipermanis dengan bros susun tiga berwarna emas di bagian dada. (*)

 

INTAN WIDIASTUTI

 

LEAVE A REPLY