Inspirasi Pernikahan Adat Palembang dari Cindy & Aji

0
170
prosesi kirab
Prosesi Kirab Aji dan Cindy - Dok. Majalah Mahligai

Bukan hal mudah bagi pasangan yang menjalin hubungan jarak jauh atau Long Distance Relationship untuk mempertahankan ikatan cinta. Begitulah mungkin yang dirasa oleh dua sejoli Cindy dan Aji. Selama dua belas tahun mereka menjalin kisah cinta, empat tahun diantaranya mereka sempat terpisah oleh jarak cukup jauh. Aji meneruskan studi di Singapura, sementara Cindy di negeri Paman Sam. Jarak pun menjadi ujian untuk membuktikan cinta mereka berdua.

Namun berkat keteguhan cinta dan rasa saling percaya di antara merekalah yang akhirnya  mempersatukan pasangan ini bersanding di pelaminan. Hubungan cinta jarak jauh ibarat sebuah ujian pagi pasangan dalam menjaga saling ketulusan dan kepercayan. Meski sempat renggang dan terputus setahun, baik Aji maupun Cindy kembali meyakini, bahwa mereka diciptakan Tuhan berjodoh, sebagai pasangan membina kehidupan rumah tangga.

pernikahan adat palembang
Ajie dan Cindy – Dok. Majalah Mahligai
Acara lempar bunga
Acara Lempar Bunga – Dok. Majalah Mahligai

Sebuah perayaan istimewa pun digelar melalui resepsi pernikahan bertema adat Palembang yang dikemas modern di hari bersejarah mereka. Sebagai tema warna pernikahan, Cindy menggunakan warna favoritnya yaitu, pink, nude, dan gold. Dibantu oleh Suryo Decor, ballroom The Ritz Carlton Mega Kuningan Jakarta disulap menjadi dekorasi yang memukau.

Prosesi adat pengantin Palembang pun menghadirkan kesan mendalam Cindy dan Aji yang sama-sama keturunan keluarga Palembang ini. Dengan gemulai Cindy menari Pagar Pengantin, konon sebuah tari yang melambangkan perjalanan rumah tangga baru yang harmonis.

tarian adat palembang
Dok. Majalah Mahligai
Menari Adat Palembang
Menari Adat Palembang – Dok. Majalah Mahligai

Sementara untuk gaya busana tetap mengusung tradisi budaya Palembang, sebagai asal usul keluarga kedua mempelai. Kebaya modern dari bahan lace yang elegan dipadukan dengan aksesoris adat pengantin khas Palembang berupa mahkota mewah keemasan.

‘’Kami merasa amazing menggunakan aksesoris pengantin Palembang seperti sunting, mahkota, keris, kuku panjang keemasan, dan sebagainya. Benar-benar seperti raja dan ratu ,kami mendapatkan banyak pujian dari tamu yang hadir,’’ ungkap Cindy dan Aji yang mendapat tanda ‘kehormatan’ piala bergilir dari organisasi bernama Hoodlum –yakni kesatuan kerabat dekat Aji.

Vendor yang Terlibat

Venue : The Ritz-Carlton Mega Kuningan, Jakarta
Fotografer & Videografi : King Foto
Rias Pengantin : Marlene Hariman
Busana pengantin : Anne Avantie
Undangan : Icreation
Musik & Hiburan : Divo Music Management
Dekorasi : Suryo Decor

LEAVE A REPLY