Lidya dan Dimas dalam Perayaan Pernikahan Adat Jawa dan Palembang

0
24

Ada makna mendalam dalam setiap perayaan pernikahan. Bukan hanya mempersatukan ikrar suci dua insan. Pernikahan yang dibingkai rangkaian tradisi juga menggambarkan budaya yang agung dan indah. Hal ini tergambar dalam pernikahan Lidya dan Dimas yang berlangsung dalam adat Palembang dan Jawa.

Tentu selaras dengan asal muasal kedua keluarga, Lidya berdarah Palembang sementara Dimas dari keluarga Jawa-Solo. Pertautan hati pasangan ini berawal dari hubungan pertemanan sebagai rekan kerja sekantor, kemudian terjalin hubungan serius menuju pelaminan.

Bukan hal sederhana dalam menyiapkan pesta pernikahan, karena melibatkan banyak pihak. Berkat dukungan dan informasi dari saudara-saudara yang telah berpengalaman, maka perayaan pernikahan yang dipersiapkan sekitar delapan bulan berlangsung cukup mulus.

Dominasi nuansa klasik khas Jawa menambah kesan khidmat upacara akad nikah Lidya dan Dimas. Pelaminan berlatar gebyok ukiran kayu berhias rangkaian bunga warna-warni lembut, selaras dengan busana pengantin gaya Jawa Solo nuansa putih. Prosesi kian lengkap dengan acara panggih pengantin hingga sungkeman.

Sebagai penghormatan terhadap keluarga mempelai wanita, malam resepsi mengusung adat Palembang. Lidya bersama lima pengiringnya gemulai menari adat Pagar Pengantin. Suasana ruang resepsi bertabur dekorasi nuansa keemasan, dengan sentuhan merah marun dan champagne yang terkesan megah.

Terlebih lagi, di sana-sini dihias rangkaian bunga dalam perpaduan warna-warni indah. Juga disertai pendar pencahayaan lampu-lampu kristal, sehingga tercipta suasana romantis sekaligus mewah. Tentu sesuai dengan impian Lidya dan Dimas, yang ingin menghadirkan indahnya tema tradisional dengan sentuhan komposisi modern.

Penampilan mempelai pun melangkah anggun dalam balutan mahkota Aesan Gede dengan busana pengantin modifikasi Palembang, senada dengan seluruh tema.(*)

Vendor yang Berpartisipasi

Venue : Shangri-La Hotel Jakarta
Dekorasi : Watie Iskandar Decoration
Foto : Foto Logue
Tata Rias (resepsi) : Irwan Riady
Paes Pengantin : Tante Niz
Kebaya (resepsi) : Kharisma Nusantara Kebaya
Wedding Organizer : Bigson – Big Enterprize
Teks. Tim Mahligai Indonesia
Courtesy. Majalah Mahligai

LEAVE A REPLY