Pernikahan Tradisional Berkonsep Outdoor Irfan & Harum

0
148
pernikahan adat Palembang
Irfan dan Harum - Dok. Majalah Mahligai

Suasana romantis malam yang bertabur cahaya bintang disertai hembusan semilir angin adalah saat paling membahagiakan Irfan dan Harum. Pasangan yang merajut cinta sejak tahun 2011 ini merayakan pernikahan dengan sentuhan tradisional berkonsep outdoor. Dihiasi dekorasi nuansa putih serta sentuhan warna pastel, suasana pesta pasangan ini tak hanya terkesan romantis, namun juga tampak elegan.

Di  tengah maraknya pernikahan bergaya kontemporer modern, prosesi akad nikah Irfan dan Harum mengusung adat Palembang. Donimasi merah dan keemasan menghadirkan kesan anggun yang memikat. Rangkaian tradisi Palembang yang dilaksanakan merupakan bentuk penghormatan bagi keluarga besar Irfan yang berasal dari ibu kota provinsi Sumatera Selatan tersebut.

Bukan hal mudah bagi pasangan yang punya kesamaan hobi kuliner dan musik ini ketika menentukan konsep pesta dan tema warna. Tak pelak lagi, solusinya adalah mereka banyak bertanya kepada kerabat dan teman-teman yang berpengalaman. Akhirnya, mereka terpesona oleh perpaduan warna merah cabe dan gold. Warna tersebut diaplikasikan pada busana akad nikah yang berlangsung pagi hari. Sementara nuansa putih disertai sentuhan pastel yang lembut sebagai tema resepsi di malam hari.

lempar bunga
Ritual Lempar Bunga – Dok. Majalah Mahligai
dekroasi pelaminan
Dekorasi Pelaminan – Dok. Majalah Mahligai

Suasana semarak menyelimuti malam resepsi yang dihadiri para tamu istimewa, termasuk keluarga yang datang jauh-jauh dari Palembang. Diawali dengan kedua mempelai bergandengan tangan menuju pelaminan yang diiringi upacara kirab pedang pora – yakni sebuah ritual penghormatan kepada Irfan sang mempelai pria yang alumni Akademi Imigrasi. Pesta pun kian meriah tatkala tradisi ritual melempar bunga berlangsung. Terlebih sang pengantin memberi iming-iming hadiah liontin emas bagi tamu yang berhasil menangkap bunga.

Kebahagiaan yang terpancar di wajah kedua mempelai di hari pernikahan bukanlah tanpa alasan. Ada proses baik suka maupun duka selama menyiapkan hari bahagia mereka. Menurut Harum, proses memilih makanan adalah tahap paling rumit karena harus memastikan hidangan terasa lezat dan porsinya cukup.

keluarga mempelai
Berfoto dengan Keluarga – Dok. Majalah Mahligai

Selain itu, saat yang membahagiakan pun mewarnai rangkaian persiapan. Salah satunya adalah saat menyebar undangan kepada keluarga besar dari pihak laki-laki maupun perempuan. “Kami memberikan undangan secara langsung ke tangan mereka. Rasanya bahagia, karena bisa bertemu dan berbincang setelah sekian lama tak berjumpa,’’ papar pasangan ini. Sebuah lembaran cerita yang penuh makna, menjadi kenangan indah Irfan dan Harum selamanya.

Vendor yang Terlibat

Venue : Hotel Imperial Aryaduta, Karawaci
Rias Pengantin : Redberry Wedding
Busana Pengantin : Redberry Wedding
Foto : Aldivo Photography
Dekorasi : Star Decoration
Undangan : Icreation
Suvenir : Alfiandra
MC : Jaya Somaatmadja
WO : Character Wedding Organizer
Entertainment : Redberry Music Entertainment

Teks : Tim Mahligai – Indonesia

LEAVE A REPLY