Pernikahan Tradisional Klasik Jawa dari Yadsin & Feyoni

0
157
pengantin jawa klasik
Dok. Majalah Mahligai

Banyak orang menganggap bahwa cinta monyet hanyalah sepenggal kisah cerita di masa kecil yang tak perlu diseriusi. Namun lain halnya dengan dua sejoli Yadsin dan Feyoni. Siapa sangka kisah cinta monyet pasangan Yadsin Dharma Trihardonohutomo dan Fadillah Feyoni semasa sekolah di SMP ini akhirnya bermuara di panggung pelaminan. “Kami satu sekolah sejak di SMP dan SMA. Cinta monyet kami berlanjut pada hubungan serius setelah kami menginjak dewasa,’’ ungkap Yadsin mengenang.

Ikrar suci perkawinan Yadsin dan Feyoni pun dirayakan dengan sebuah resepsi berbalut adat tradisional Jawa Solo yang kental. Pemilihan jawa klasik dipilih bukan tanpa alasan. Latar belakang keluarga berkultur Jawa Solo telah menggiring keinginan kedua belah pihak keluarga untuk merayakan pernikahan berkonsep tradisional Jawa klasik.

Tema jawa klasik diwujudkan pada dekorasi pelaminan dari gebyok kayu berukir khas Jawa, serta pada setiap sudut ruang resepsi dengan sentuhan dekorasi yang indah. Berkat kepiawaian Darmasto Dekor, keindahan dekor klasik Jawa dipercantik penataan bunga segar selayaknya taman bunga yang asri. Gedung Sasono Utomo, Taman Mini Indonesia Indah pun disulap menjadi indah dan menakjubkan.

Suasana sakral melingkupi upacara akad nikah yang disertai prosesi ‘’panggih’’ atau temu pengantin. Kedua mempelai mengenakan busana pengantin Solo Putri nuansa putih, menjalani prosesi adat Jawa lengkap. Keharuan merebak ketika dua mempelai bersimpuh sungkem di hadapan kedua orangtua. Pamor kedua mempelai kian berkilau di penghujung acara berupa resepsi yang belangsung malam harinya. Kirab pengantin diiringi gending Jawa merupakan simbol yang mengantarkan kedua mempelai memasuki gerbang kehidupan rumah tangga.

Vendor yang mendukung

Venue : Sasono Utomo,Taman Mini Indonesia Indah
Dekorasi : Darmasto Decoration
Foto : Aldi Photography
Tata Rias & Busana : Kiki Kamaratih
Video:Fr Photo
Undangan : Widi Sampurna
Hiburan & Musik : Irvan Band
Katering : Gandrung

LEAVE A REPLY