Pesta Pernikahan Bernuansa Palembang dan Sunda ala Sashi dan Rendy

0
24

Sashi dan Rendy merupakan teman kuliah. Mereka adalah alumnus Fakultas Seni Rupa dan Desain ITB angkatan 2007. Namun, mulai dekat dan berpacaran saat sudah lulus dan diwisuda. Tanpa ada lamaran romantik layaknya pasangan-pasangan lain, mereka pun memutuskan untuk menikah  setelah empat tahun berpacaran.

Tepat di ulang tahun Rendy, 13 Desember 2015 lalu, ia bersama keluarga datang ke rumah Sashi, melamar Sashi. Delapan bulan persiapan pernikahan berbuah indah. Meskipun tak dipungkiri bila rasa tertekan muncul menjelang hari H, baik kedua mempelai dan juga keluarga, namun semua berjalan dengan lancar.

Ballroom Mandira Gedung Sasana Kriya-TMII tampak semarak dengan nuansa warna ungu, magenta serta emas yang membalut pesta pernikahan Sashi dan Rendy. Senyum bahagia tak lepas tersungging dari bibir pasangan pengantin. Kisah cinta dua sejoli ini akhirnya dikukuhkan dalam sebuah pernikahan meriah.

Pernikahan bernuansa Palembang mereka pilih mengingat Sashi memiliki darah Palembang dan Manado. Sentuhan Palembang pun tertuang mulai dari dekorasi pelaminan hingga busana adat yang dikenakan saat resepsi pernikahan.

Namun demikian, kedua pihak sepakat untuk tidak menghadirkan prosesi adat dalam pernikahan. Bagi mereka, sebuah pernikahan yang terpenting adalah saat ijab kabul. Ijab Kabul sendiri mengangkat adat Sunda dengan nuansa putih. Kedua mempelai nampak memesona dan bersahaja dengan balutan busana putih adat Sunda. Prosesi sungkeman oleh kedua mempelai kepada kedua orangtua pun menciptakan kesan haru dan khidmat saat prosesi akad.

Meskipun pesta pernikahan Sashi dan Rendy digelar di akses lokasi TMII yang terkenal macet, terlebih saat akhir pekan, bukan menjadi penghalang para tamu untuk menghadiri pesta pernikahan Sashi dan Rendy. Tak hanya teman dan sahabat kedua pengantin, tamu-tamu VIP dan VVIP yang tak lain adalah kolega-kolega orangtua mereka juga turut hadir memberikan doa restu. (*)

 

Vendor yang Terlibat

Venue : Gedung Sasana Kriya, Ballroom Mandira, TMII

Dekorasi : Des Iskandar Decoration & Organizer
Foto & Videografi : Soe & Su Wedding Photography
Katering : Sonokembang  Catering
Tata Rias : Redberry Wedding
Busana pengantin : Dieva Ipeh
Undangan : Hiraloka
Suvenir : Fine Wedding Souvenir
Entertainment & Music : Deo Entertainment
Teks. Tim Mahligai Indonesia
Dok. Majalah Mahligai Edisi 40

LEAVE A REPLY