Inspirasi Dekorasi Gaya Rustic Berkonsep Klasik Natural untuk Resepsi di Rumah

0
184
inspirasi dekorasi pernikahan gaya rustic
Dekorasi Meja Bergaya Rustic - Foto: Dok. Mahligai Indonesia

Anda memiliki rencana untuk mengadakan resepsi pernikahan di rumah? Dengan memanfaatkan halaman rumah atau beranda, konsep intimate outdoor bisa menjadi tema yang unik dan menarik. Sebuah halaman rumah bisa memiliki arti khusus bagi kedua mempelai, kedua orang tua, maupun para tamu. Ada sejarah dan kenangan tertoreh di sana. Dengan sentuhan khusus beranda Anda akan menjadi pesona diantara penampilan yang bersahaja namun penuh kenangan cerita.

Anda bisa meletakkan hiasan berupa bunga-bunga dan dedaunan segar untuk hiasan meja bergaya rustic berkonsep klasik natural. Permukaan meja kayu dilapisi runner dari kain motif songket nuansa warna biru tosca dan abu-abu kecoklatan.

Untuk perayaan momen istimewa, nomor meja dibuat dari ranting kering serta papan kayu kemudian bagian atasnya dilapis kain motif songket. Angka ditorehkan pada sehelai daun yang disematkan di bagian atas papan nomor meja. Piring dan mangkuk sup porselen bermotif bunga dihias dengan serbet yang dibentuk seperti kipas, kemudian disematkan bunga baby’s breath di sela-selanya.

Sebagai alas piring, digunakan kain motif songket warna oranye keemasan. Beberapa rangkaian bunga segar ditata dalam vas ukuran kecil sebagai table topers. Gunakan jenis bunga segar seperti allium spitatum, mawar oranye dan peach, hydrangea putih, lilium sacablanca, kenanga, serta aksen dedaunan ruscus untuk hiasan yang menjuntai ke bawah, sehingga makin menguatkan tema penataan meja perjamuan gaya rustic natural.

Tidak lupa penempatan lampu semprong kaca atau teplok ukuran kecil serta candle holder model klasik vintage di sela-sela vas bunga di atas meja menjadi penyempurna seluruh penampilan meja perjamuan momen istimewa di beranda rumah Anda.

Ispirasi dekorasi foto booth pernikahan
Photo Booth – Foto: Dok. Mahligai Indonesia

Ciptakan atmosfer suasana sedikit berbeda pada area photo booth yang tentunya akan menjadi bagian favorit bagi para tamu dan kerabat undangan yang hadir untuk berpose atau bergaya. Memanfaatkan benda-benda furnitur dan interior rumah kemudian dipadukan dengan barang-barang kenangan yang mungkin telah lama tersimpan di gudang. Sebut saja seperti radio kuno, guci-guci keramik antik, koper-koper ‘warisan’ dari kakek atau nenek, bahkan kap lampu atau tempat lilin antik yang bisa didandani dengan akses kain motif songket, sehingga tampil otentik, istimewa dan terlihat unik.

Sofa lama di rumah Anda pun bisa tampil beda dengan hanya ditutup kain hijau bertekstur seperti rumput. Cobalah bermain dengan memberi sentuhan warna dan motif yang cukup ‘kuat’, misalnya menggunakan selendang atau kain motif songket dengan warnanya yang cukup menyala merah marun ataupun ungu diusung menjadi bagian dekoratif di area photo-booth yang menarik. Letakkan selendang atau kain motif songket atau tenun tersebut dengan digantung di dinding kayu, ataupun sekadar dihamparkan menjuntai sebagai alas tempat lampu.

Tampilkan detil rangkaian Bungan yang bernuansa warna monokromatis dan tidak terlalu menonjol untuk melengkapi penampilan photo booth, antara lain menggunakan white calla lily, allium spitatium, serta daun paris kelabang yang ditata dalam vas bunga keramik.

Baca Artikel Ini: Cara Kreatif Hadirkan Dekorasi Nuansa Klasik

Teks: Tim Mahligai Indonesia

 

LEAVE A REPLY