Enam Inspirasi Kreatif Kartu Undangan Bernuansa Kayu

0
1029
undangan pernikahan
Ilustrasi Undangan Pernikahan Bernuansa Kayu
Eksplorasi kreatif bentuk dan materi undangan pernikahan makin beragam. Kali
ini, kreasi undangan terinspirasi oleh warna dan tekstur kayu. Nuansa krem hingga
cokelat muda dan tekstur natural kayu diaplikasikan pada undangan. Mampu
menggugah imajinasi akan tema maupun nuansa khas perayaan pernikahan Anda. Berikut adalah enam inspirasi kreatif kartu undangan bernuansa kayu.

1. Undangan Pernikahan Mutlifungsi

Bentuk undangan unik, menyerupai talenan. Kayu meranti dengan finishing pernis nuansa doff, diberi aksen tali rami pada lubang ujung atas. Teks undangan dicetak di atas kayu dengan warna cokelat. Ilustrasi wayang kulit Kamajaya dan Kamaratih –simbol keabadian cinta di cerita pewayangan, terdapat di sisi sebaliknya.

Undangan tersebut ‘multi fungsi’ digambarkan di boks pembungkusnya, bisa dipakai untuk talenan, alas teko, bahkan sebagai tempat penggantung kunci. Perayaan pernikahan bertema tradisional klasik tergambar jelas dalam undangan seperti ini.(Koleksi Bakulan Unik).

2. Rustic Chic Invitation

Suasana perayaan pernikahan yang hangat dengan konsep rustic atau gaya pedesaan kontemporer tergambar dalam undangan ini. Cetak teks undangan di atas potongan kayu lalu kemas dalam boks dengan aksen dried moss. Cara ini mampu menggiring imajinasi penerima undangan tentang suasana pesta bertema rustic chic. Dimana tempat pesta dihiasi elemen dekor kayu-kayu bersuasana kebun. (Koleksi Joyeux Moment).

3. Simple & Feminin

Dua elemen berbeda namun bersinergi, yakni material ply wood terkesan natural dipadu kertas renda putih yang feminin, dengan lilitan tali rami. Secara keseluruhan, undangan mencitrakan suasana pesta berkonsep outdoor atau tema garden natural, dengan sentuhan feminin yang romantis. (Koleksi Joyeux Moment).

4. Floral Wood Invitation

Perpaduan elemen kayu, lembar kertas nuansa krem, serta floral mawar merah yang menghembuskan auraro mantis klasik. Ornamen dekoratif klasik diletakkan di keempat sisi kertas undangan. Tergambar sebuah jamuan pernikahan yang romantis,vintage, danbernuansa klasik. Undangan ini bisa menjadi souvenir bagi penerima undangan, boksnya dipakai untuk menyimpan pernak-pernik mungil seperti aksesoris atau perhiasan. (Koleksi Bakulan Unik)

5. Modern Invitation

Elemen kayu dalam undangan pernikahan ini terkesan modern dan playful. Pada sampul undangan terlihat cutting laser siluet sepeda bersandar di pagar bawah pohon. Lalu ada pula gambaran sepasang kekasih berada di atas dahan. Lembar undangan fancy paper nuansa merah-oranye dengan pilihan huruf cetak yang simpel modern. (Koleksi Joyeux Moment).

6. Simple & Modern Invitation

Konsep modern dan simpel juga terlihat pada undangan dalam kemasan boks kayu. Berisi dua lembar kertas nuansa krem/soft, satu berupa undangan dan satu lagi menggambarkan peta lokasi resepsi pernikahan. (Koleksi Bakulan Unik)(*)

 

Foto: Allan Likumahuwa
Teks & pengarah gaya: Widyanti

LEAVE A REPLY