Lima Undangan Pernikahan Cantik Dengan Sentuhan Etnik

0
1308
undangan pernikahan sunda
Undangan Pernikahan Etnik Sunda - Koleksi. Domino

KARTU undangan bukanlah sekedar selebaran berisi informasi seputar pernikahan. Lebih dari itu, kartu undangan juga memberi kesan pertama bagi para tamu tentang bagaimana pesta akan digelar. Maka tak pelak banyak pengantin membuat kartu undangan dengan desain sedemikian rupa agar menarik dan sesuai dengan tema pernikahan.

Bila pilihan Anda ialah pesta pernikahan tradisional, sentuhan etnik tentunya perlu ada pada desain undangan pernikahan Anda. Berikut ini tim Mahligai rangkum delapan model undangan pernikahan cantik dengan sentuhan etnik dari berbagai daerah Nusantara.

1. Undangan Pernikahan Tema Jawa 

Undangan Pernikahan Tema Jawa – Koleksi Domino

Untuk memberikan sentuhan etnik Jawa, tambahkan sentuhan simbol-simbol khas seperti motif batik, ukiran, atau ornamen perhiasan. Seperti memilih undangan pernikahan dengan cover motif batik berwarna coklat berikut.

2. Undangan Pernikahan Etnik Sunda

Undangan Pernikahan Etnik Sunda – Koleksi. Domino

Bicara seputar budaya Tanah Pasunda, rasanya tak bia terlepas dari kesenian trasional angklung. Alat musik yang terbuat dari bambu ini pun bisa disematkan sebagai ciri khas undangan pernikahan etnik Sunda pilihan Anda. Pilih anyaman bambu sebagai bahan cover undangan sekaligus kemasan suvenir untuk menyempurnakan kesan Etnik Sunda.

 

3. Undangan Pernikahan Tema Minang

Undangan Pernikahan Tema Minang – Koleksi Domino

Sentuhan siluet rumah gadang pada undangan pernikahan dirasa cukup mewakili gaya penampilan etnik Minang yang hendak Anda usung. Untuk pemilihan warna, Anda bisa memberi sentuhan emas yang juga identik dengan gaya Minang.

4. Undangan Pernikahan Etnik Betawi

Undangan Pernikahan Etnik Betawi – Koleksi Domino

Jangan sampai undangan pernikahan yang sudah Anda desain sedemikian rupa terbuang percuma usai acara. Sebagai solusi, Anda bisa menyiasati undangan yang tidak hanya melulu berbahan kertas. Gabungkan undangan pernikahan sekaligus suvenir sebagai kenang-kenangan. Beri sentuhan detail motif Betawi untuk mempertegas gaya pernikahan Adat  yang diusung.

5. Undangan Pernikahan Etnik Bernuansa Peranakan

Undangan Pernikahan Oriental – Koleksi Prima Card

Tak bisa dipungkiri, etnis Tionghoa tak bisa dihilangkan dari sejarah dan keturunan suku di Indonesia. Bila peranakan ialah konsep pernikahan yang hendak Anda gagas, warna merah sangat cocok untuk memberi kesan oriental. Begitu pun dalam kartu undangan, gunakan palet warna yang menjadi simbol kebahagaiaan keturunan Tionghoa ini.*

 

Text. Intan Widiastuti 
Dokumentasi. Majalah Mahligai

LEAVE A REPLY