Rekomendasi Tempat Pernikahan Bernuansa Tradisional Jawa di Jakarta

0
1694
Tempat Pernikahan Tradisional di Jakarta
Dok. Bella Donna/ Elsa Faturahmah

Gedung berarsitektur tradisional bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi calon pengantin yang ingin mewujudkan pesta pernikahannya. Gedung bernuansa tradisional biasanya tidak memerlukan banyak dekorasi tambahan karena sudah memiliki desain bangunan yang indah. Belum lagi pajangan-pajangan bernafaskan etnik yang dapat menambahkan keunikan konsep pernikahanmu.

Pendopo Kemang

Tempat Pernikahan Tradisional di Jakarta
Instagram/ nadiapermatas

Tempat pernikahan yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki bangunan bernuansa Jawa kental. Sangat cocok untuk kamu yang menginginkan pernikahan berkonsep Jawa.

Tempat ini memiliki dua ruang rias untuk pengantin dan keluarga. Anda juga bisa memilih antara venue outdoor ataupun indoor. Untuk acara akad nikah/ pemberkataan disediakan tempat gratis. Anda hanya perlu membayar biaya untuk konsumsi tambahaan saat acara tersebut berlangsung.

Kontak:
(021) 7183713/ 081319164479/ 0816805658
Jalan Kemang Selatan 111 – Jakarta Selatan

Rumah Sarwono

Tempat Pernikahan Tradisional di Jakarta
Instagram/ rumahsarwono

Tempat pernikahan bergaya Jawa lain yang bisa menjadi pilihan adalah Rumah Sarwono. Sangat cocok untuk Anda yang menginginkan pesta pernikahan yang personal dengan jumlah tamu sekitar 200 orang. Di sini juga terdapat area outdoor dan indoor.

Kontak:
(021) 7992010
Jalan Pasar Minggu Km. 18.2., Pejaten Timur, Pasar Minggu – Jakarta Selatan

Roemah 7a

Tempat Pernikahan Tradisional di Jakarta
Instagram/ ellywoeryandari

Selain memiliki bentuk bangunan yang serupa dengan rumah Joglo, Anda akan dengan mudah menemukan berbagai barang-barang antik khas Jawa yang menjadikan suasana tradisional semakin kental. Memiliki luas 3.000 meter, Roemah 7a menyediakan venue indoor maupun outdoor dengan dekorasi yang memukau. Selain itu, tempat ini memiliki area taman hijau yang cukup luas dan dilengkapi dengan pool side, sehingga dapat menambah suasana romantis.

Kontak:
(021) 7512332
Jalan Lebak Bulus Raya I No.7 – Jakarta Selatan

Plataran Cilandak

Tempat Pernikahan Tradisional di Jakarta
Instagram/ bantumanten

Ini merupakan salah satu tempat pernikahan bernuansa tradisional favorit di Jakarta. Beberapa selebriti seperti pasangan Tika Bravani dan Dimas Aditya pun pernah menikah di tempat ini. Bernuansa Jawa dan Bali yang cantik, Anda tidak memerlukan banyak dekorasi tambahan. Ada kolam renangnya juga, lho. Tempat ini memiliki parkir yang luas, serta menyediakan area indoor dan outdoor.

Kontak:
(021) 7221740
Jalan Durian No.16 – Jakarta Selatan

Teks: Elsa Faturahmah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here