Kerennya Detail Dekor Ungu-Emas Pernikahan Palembang

0
60

Masing-masing pernikahan nusantara punya ciri khas sendiri-sendiri. Termasuk pernikahan Palembang ini. Seberapa kerennya?

 

Sebut saja kemegahan simbol mahkota Sriwijaya yang diangkat sebagai dekorasi utama pelaminan jelas akan mengalihkan mata setiap orang yang memandangnya. Detil ukiran khas Palembang yang diberi sentuhan keemasan, di dinding dekorasi pelaminan, bak menguatkan kehadiran istana Sriwijaya di pelaminan ini.

Pintu masuk mempelai yang berhiaskan gapura bunga, menyemarakkan kesan romantisme klasik bagi para tamu yang datang. Sentuhan nuansa ungu disandingkan dengan ukiran kayu gebyog pada area resepsi yang disulap menjadi living room.

Kain ungu yang digunakan pada detil dekorasi menghadirkan kesan agung sekaligus dramatis ke seisi ruangan pernikahan. Siapa sangka, violet dapat bersatu cantik dengan merah dan emas yang melambangkan kemegahan!

Berbagai rumbai dan renda dari kain ungu semakin manis setelah dikombinasi dengan berbagai rangkaian bunga yang berwarna lembut dan muda.

Dekorasi tradisional nusantara yang biasanya didominasi dengan warna emas dan merah, melalui inspirasi dekorasi ini, dapat dijadikan inspirasi unik bagi setiap mempelai.

Aksen lampu berwarna ungu pada beberapa sudut ruangan hingga ke meja penerima tamu mengesankan sambutan hangat dari tuan rumah kepada para undangan.

 

Menghadirkan ornamen etnik jadi jurus jitu untuk mempertegas gaya dan tim pesta yang mengusung tradisi adat daerah tertetu.

Dipadukan dengan elemen modern, seperti rangkaian bunga putih digantung di atas langit-langit pelaminan, dinding emas berukir yang dipasang di pelaminan, dan warna merah sebagai kombinasi menghasilkan kesan cantik dan mewah.

Pelaminan yang begitu megah, meja penerima tamu yang berhiaskan bunga mawar merah, bunga lavender dan bunga berwarna lembut sudah pasti amat memanjakan mata setiap tamu yang hadir.

Dekorasi pelaminan untuk mempelai dan orang tua pun, dibuat unik dan lebih intim, karena diberi aksen tiang pemisah satu sama lain.

Warna emas dan merah, simbol klasik pernikahan Palembang, menyelimuti seluruh ruangan. Lemari dan guci antik khas Sumatera Selatan seakan berbicara mengenai peninggalan kejayaan negeri ini di zaman dulu.

Baca Yuk! Tampil Menawan dengan 5 Gaya Kebaya Ini

Memadukan elemen etnik dengan sentuhan bunga bernuansa warna sesuai tema pesta, maka tercipta suasana yang sangat hangat. Tamu yang hadir seakan diajak bernostalgia pada masa lalu.

Dengan aksen sudut hijau yang berhiaskan pohon bambu dan berbagai jenis tumbuhan rumput lainnya menambah kesegaran mata.

Syahdu, megah sekaligus elegan, bukan?

 

 

 

 

Teks: Amayadori – Dekorasi: Zainal Songket  – Foto: Dok. Zainal Songket

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here