6 Hal Yang Wajib Anda ketahui di Tanah Lot, Bali

0
431
foto:Very Barus

 

Menyebut nama Bali mungkin bukan destinasi wisata yang asing bagi Anda. Begitu banyak objek wisata yang bisa dikunjungi jika sedang berada di bali. Salah satunya Tanah lot. Mungkin Anda juga sudah berkali-kali  mengunjungi Tanah lot. Tapi, apakah Anda sudah faham betul tentang Tanah lot?

Baiklah, supaya Anda juga bisa lebih mengenal dan mengetahui apa-apa saja hal menarik tentang Tanah lot, berikut penjelasannya.

Lokasi

Kalau mau ke Tanah Lot, Anda harus menempuh perjalanan panjang sekitar 13 kilometer dari Denpasar. Karena Tanah Lot itu berada di kota Tabanan. Jalanan  yang cukup ramai membuat Anda akan sering ngedumel. Apalagi kalau terjebak macet karena adanya acara adat yang sedang berlangsung sehingga menutup jalan yang hendak akan Anda lalui.  Tapi, sebaiknya dinikmati saja. Itu kalau Anda naik mobil. Jika naik motor, jarak tempuhnya mungkin lebih dekat, karena Anda bisa mengebut dan menyalip kemacetan melalui jalan-jalan kecil. Setibanya di Tanah Lot, percaya deh, segala kekesalan dan umpatan akan langsung sirna.

Ada 4 Pura

Kalau saya baca di Wikipedia, di Tanah Lot terdapat dua pura besar, yaitu Pura Tanah Lot dan Pura Batu Bolong.  Dan kedua pura itu sangat popular dan menjadi landmark-nya objek wisata ini. Tapi, setiap kali kesana, saya juga melihat pura-pura lain selain dua pura tadi. Dan informasi dari warga setempat menjelakan kalau di Tanah Lot ternyata ada 4 Pura, yaitu; Pura Tanah Lot, Pura Batu Bolong, Pura Batumejan dan Pura Enjung Galuh. Jadi, di Tanah Lot ada 4 Pura yang bisa dibaadikan lewat kamera Anda.

Best Sunset

Sebenarnya best moment di Tanah lot adalah saat menjelang Sunset. Tidak heran kalau setiap menjelang Sunset, Tanah Lot selalu dipadati pengunjung. Dan, di Tanah lot menjadi salah satu best Sunset di bali. Oleh karena itu, agar bisa menikmati sunset dan mengabadikannya lewat kamera Anda, sebaiknya Anda mengunjungi Tanah lot pada siang menjelang sore hari. Supaya Anda bisa mendapatkan momen sunset yang baik. Karena menjelang sunset tempat ini semakin ramai dipadati turis.

Ada Ular Gede dan Ular Belang Hitam Putih

Mungkin Anda pernah melihat ular besar sedang berbaring santai di rerumputan? Ya, di Tanah lot ada ular besar yang dianggap keramat. Bahkan ular jenis pithon tersebut sering dipakai utk berfoto oleh turis-turis. Selain ular besar, di dalam Goa juga ada ular belang hitam putih. konon katanya ular tersebut sudah berusia ratusan tahun dan merupakan “penjaga” wilayah tersebut.

Tempat Foto Prewedding

Tanah lot juga kerap dijadikan tempat foto prewedding. Foto-foto diambil mulai dari siang hari hingga menjelang sunset untuk mendapatkan siluet yang bagus. Mungkin Anda ingin foto prewedding di Tanah lot?

Ada Sumber Mata Air Suci

Ketika sedang berada di Tanah lot, coba Anda cari tahu tentang mata air tawar yang ada di bawah Pura tanah Lot. Kono katanya, air tersebut dianggap air suci dan keramat. Karena air yang bersumber dari deburan ombak laut tapi bisa berubah menjadi air tawar. Bahkan katanya bisa menyembukanberbagai macam penyakit. Ya, boleh percaya boleh tidak juga sih. Jika penasaran, Saat berada di Tanah Lot Anda kunjungi deh sumber mata air “suci” tersebut.

 

Very barus

LEAVE A REPLY