Allea Itang Yunasz, Lini Busana Terbaru Itang Yunasz dan Alzara

0
49
Allea Itang Yunasz, Lini Busana Terbaru Itang Yunasz dan Alzara
Dok. Tim Muara Bagdja

Desainer senior, Itang Yunasz, kembali meluncurkan lini busana modest wear terbaru yang diberi nama Allea Itang Yunasz. Berbeda dengan empat label busana Ia sebelumnya, lini busana terbarunya kali ini merupakan hasil kolaborasi Itang Yunasz dengan Alzara, label busana muslim yang sudah berpengalaman lebih dari 20 tahun di dunia retail.

Bertempat di Conclave Co-working space, Jakarta Selatan, koleksi perdana Allea Itang Yunasz yang bertajuk Soft city dipamerkan untuk kali pertama di hadapan media dan relasi khusus yang hadir. Sebanyak 14 set busana dibawakan oleh para model dalam mini trunk show di acara tersebut.

Melalui koleksi perdananya, Itang Yuansz ingin mencoba menampilkan sesuatu yang menyejukan hati di tengah fenomena keributan yang terjadi di negeri ini. “Melalui Soft City saya mengangkat fenomena di negeri ini yang sudah dipilah dengan segala macam keributan… Dengan adanya Allea saya mencoba memberikan sesuatu yang menyejukan hati,” ujar desainer yang sudah berkripah lebih dari 35 tahun di dunia mode ini.

Berangkat dari ide tersebut, sebanyak 11 desain print berwarna alam dihadirkan di koleksi perdananya Allea Itang Yunasz.  Selain mengandalkan desain print yang terinspirasi dari alam, koleksi Allea Itang Yunasz juga memperkenalkan tampilan busana yang terkesan tabrak motif namun tetap terlihat matching melalui pemilihan tone warna senada.

Selain itu, siluet ringan dan bertumpuk dihadirkan melalui koleksi blouse, tunik, gamis, kaftan, celana panjang, celana kulot, long skirt, dan long outer yang memungkinkan pengguna dapat memadumadankan pakaian sesuai keinginan.

Bagi Itang, ciri khas berupa siluet ringan, motif yang terinspirasi dari alam, dan potongan bertumpuk inilah yang membedakan Allea Itang Yunasz dengan label busana lain miliknya. “Koleksi ini mengikuti tren yang berlaku. Dengan DNA (ciri khas) motif, warna soft colour, dan potongan bertumpuk sehingga cocok untuk wanita sporty dan berjiwa muda,” ujarnya kepada Thewedding.id.

Tak ayal jika sesuai modelnya koleksi busana ini memang ditunjukan untuk perempuan akrif yang berjiwa muda dengan rentan usia 25 sampai 45 tahun.

Saat ini ragam koleksi Allea Itang Yunasz sudah bisa diperoleh di tiga butik Alzara (satu di Makassar,  satu di Pare-pare, dan satu di Jayapura) dan juga tersedia on-line di  www.alzara.id dengan harga mulai dari Rp. 249.000.  Rencananya, Itang Yunasx juga ingin memasarkan label ini ke negara-negara di Asia Tenggara seperti Malaysia dan Brunei Darussalam untuk turut serta  mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fashion muslim dunia.

Teks: Intan Widyastuti

LEAVE A REPLY