Cantiknya Kekayaan Alam dan Budaya Indonesia di Tangan Itang Yunaz

0
275
Busana koleksi Itang Yunaz

KEKAYAAN alam dan budaya Indonesia, rasanya tak akan selesai  dieksplorasi. Selalu ada ide-ide baru yang menginspirasi untuk dituangkan ke berbagai hal, busana misalnya. Kali ini kemolekan budaya serta alam Bali, Kalimatan, Jambi dan Padang membuat desainer senior Itang Yunaz jatuh cinta dan menuangkannya dalam deretan busana ready to wear bagi wanita muslim.

Motif bunga yang biasa terdapat pada kain Bali, tampak mendominasi desain Itang dengan membuatnya menjadi berukuran ekstra besar. Kemudian dipadankan dengan motif stripes dalam palet warna nude dan hitam.

Tikar kalimantan dengan motifnya yang khas, dituangkan Itang menjadi latar tabur bunga yang berukuran besar dalam palet warna pink atau hijau emerald. Cantiknya tenun Jambi menjadi inspirasi Itang dan dihadirkan dalam warna terang seperti coral pink. 

Koleksi Itang Yunaz
Koleksi Itang Yunaz

Itang juga bermain dengan warna hitam untuk beberapa karyanya yang terinspirasi dari songket Padang. Palet warna hitam berpadu warna emas yang hadir sebagai motif yang terkadang ditabrakkan dengan motif garis.

Ruffles dan pleats hadir sebagai detail yang memperkaya desain berbagai flare dress, tunik, celana panjang, celana kulot, long skirt, boxy jacket, crop and long outer yang kesemuanya dapat dipadukan dengan gaya pemakaian serba layer.

Teks. Theresia Triomegani
Foto. Dokumentasi JFW

LEAVE A REPLY