Icip-Icip Kuliner Khas Bandung

0
192

Bila menyebut masakan Sunda, biasanya ‘lalapan’ akan  langsung muncul dalam benak seseorang. Tidak salah memang karena lalapan sangat identik dengan orang Sunda. Konon, orang Sunda memang menyukai sayuran. Rasanya, setiap sajian makanannya selalu terselip jenis sayuran tertentu.

Selain lalapan, umumnya makanan sunda selalu dilengkapi sambal. Konon, orang Sunda j aman dahulu, sangat menyukai masakan pedas. Kemungkinan tujuannya untuk menghangatkan tubuh mereka di iklim udara yang lumayan dingin. Maka tak heran bila Anda akan menemukan banyak sekali jenis sambal.

Nah,  Bandung sebagai ibu kota Jawa Barat memiliki ragam jenis makanan yang sangat direkomendasikan. Mulai dari jenis makanan besar, camilan dan juga makanan penutup. Dari yang asin hingga pedas. Maka tak heran bila Bandung kerap disebut sebagai kota sejuta makanan.

1Nasi Tutug

Foto: Dok. Mahligai

Nasi putih yang ditambah beragam bumbu dan oncom. Bumbu utamanya adalah kencur dan menggunakan oncom. Tak heran bila aroma oncomnya begitu menggoda siapa pun untuk mencoba.

Back

LEAVE A REPLY