Keren! 5 Aksesoris Etnik Ini Sulap Tampilan Jadi Maskulin dan Feminin

0
62
Foto: adlientraveljournal

Memakai aksesoris memang jadi salah satu siasat mengubah tampilan jadi lebih menawan dan kece. Bagaimana kalau pakai aksesoris etnik?

 

#1  Kalung Karimunjawa

Kalung ini memang terlihat simpel. Apalagi bahannya yang terbuat dari kayu saja, lebih tepatnya kayu kalimasada.

Hanya terbuat dari kayu?

Jangan salah, kayu kalimasada adalah kayu langka yang asli hasil komoditi kepulauan Karimunjawa. Warnanya yang hitam tapi bobotnya justru sangat ringan. Pastinya pas banget dipadu dengan berbagai macam atasan!

 

#2  Gelang dari NTT

Namanya gelang sikka. Disebut begitu karena gelang ini memang berasal dari Sikka, sebuah daerah di Nusa Tenggara Timur. Meski selintas terlihat sederhana, gelang ini dulunya masuk jadi aksesoris bergengsi karena sering dipakai sebagai mahar pernikahan dan terbuat dari gading gajah.

Tentu saja karena gajah jadi hewan yang dilindungi, bahannya diganti dengan tembaga. Oh ya, gelang ini dipakai wanita di kedua tangan dan berjumlah sama.

 

Baca juga Tips Memilih Perhiasan untuk Hari Pernikahan

 

#3  Syal tenun

Syal memang sudah bukan identik dengan aksesoris baju untuk wanita, tapi syal sekarang juga bisa dipakai para pria. Apalagi untuk mereka yang kerap mengendarai kendaraan roda dua.

Foto: olx

Untuk itu ada syal tenun dengan desain yang menawan dan warna-warninya begitu catchy di mata. Pria pun tak akan terlihat feminine pas mengenakannya, tapi justru jadi tambah kece pas menyematnya. Oh ya, syal tenun Lombok boleh jadi referensinya, loh!

 

#4  Kalung etnik

Tentu saja kalung etnik jadi pilihan semua yang suka memakai kalung. Oh ya, kalung yang dimaksud adalah kalung untuk wanita, ya!

Untuk kalung ini, rekomendasinya adalah kalung etnik yang banyak ditemukan di Jogja dan Solo. Kalung etnik berbahan dasar kayu ini memang menarik mata, apalagi kalau bukan desainnya yang imut dan lucu, seperti bunga, kupu-kupu, ornamen tumbuhan, dan lain-lain.

 

Baca juga Inilah Pesona Simbol Perhiasan Etnik Nusantara

 

#5  Dompet Piongan

Satu lagi aksesoris etnik yang benar-benar lucu di mata dan desain, dompet piongan! Ya, dompet ini dinamakan begitu karena dompet ini benar-benar menggusung semangat Go Green!

Bayangkan, bahan untuk membuat dompet ini terbuat dari rumput rawa yang disebut mending dan tumbuh di daerah Piongan, Sulawesi Selatan.

Tentu saja dompet etnik ini belumlah banyak dilirik banyak orang.

 

Pilih pakai aksesoris yang mana?

 

 

OJ

berbagaisumber

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here