Warna-Warni Batik Indonesia di Panggung Jakarta Fashion and Food Festival 2018

0
70
JFFF 2018

TIAP tahun acara Fashion Festival di Jakarta Fashion and Food Festival (JFFF) selalu menghadirkan unsur tradisional yang mengangkat budaya Indonesia, pun yang terjadi di JFFF 2018. Yayasan Batik Indonesia turut menyemarakkan panggung JFFF 2018 dengan mengusung tema ‘Batik Now.’ Melalui kreasi dan inovasi yang ditawarkan, batik diharapkan dapat menjadi pilihan busana untuk generasi jaman sekarang.

Warna-Warni Batik Koleksi Days by Danar Hadi

Yayasan Batik Danar Hadi turut memperkenalkan Days by Danar Hadi sebagai brand terbaru yang menyasar pasar anak muda. Brand yang telah resmi diluncurkan sejak 2016 ini, merupakan produk batik siap pakai dengan gaya casual, fresh, dan edgy.

Dalam pagelaran busana tersebut, Days by Danar Hadi menghadirkan koleksi terbaru bertajuk “Colorfull Chic Stripe.” Ragam warna-warni ceria seperti merah jambu dan kuning ditampilkan guna menyesuaikan selera anak muda. Tanpa meninggalkan filosofi batik asli, ragam rias motif dalam Batik Days by Danar Hadi dibuat dengan pola yang lebih ringan dan dipadu padankan dengan kain tradisional lainnya seperti tenun dan lurik.

Galeri Batik Jawa

Motif batik turut hadir pada koleksi Galeri Batik Jawa di pagelaran Jakarta Fashion & Food Festival 2018. Masih mengusung batik dengan penggunaan warna alami sera indigo, koleksi Galeri Batik Jawa tampil dengan nuansa biru kehitaman. Harmonisasi warna alam daun Indigofera tinctoria berwarna hitam kecoklatan dari kulit kayu mahoni. Batik tulis dengan motif tradisi telah menjadi padanan trendy untuk busana dan aksesoris busana dari kulit bernuansa hitam yang bergaya muda.(*)

Foto. Dok. JFFF 2018

LEAVE A REPLY